sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 19 Feb 2018 14:48 WIB

Fasilitas GBK Rusak Saat Final Piala Presiden, Ini Komentar JK

Rina Atriana - detikSport
Sejumlah fasilitas di Stadion GBK rusak usai final Piala Presiden 2018 (Seysha/detikSport) Sejumlah fasilitas di Stadion GBK rusak usai final Piala Presiden 2018 (Seysha/detikSport)
FOKUS BERITA GBK Dirusak
Jakarta - Sejumlah fasilitas Stadion GBK rusak saat penyelenggaraan final Piala Presiden. Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap hal tersebut tak terulang lagi.

Kemenangan Persija Jakarta atas Bali United di final, Sabtu (17/2/2018) malam WIB kemarin, menyisakakan kerusakan yang ditimbulkan akibat ulah suporter.

Tak cuma beberapa kursi, pagar pembatas lapangan, dan juga gerbang GBK yang rusak, tapi taman-taman di sekitar GBK juga hancur terinjak-injak.

Tentu saja kejadian ini begitu disayangkan mengingat GBK sebenarnya baru dibuka lagi awal tahun ini setelah direnovasi selama 1,5 tahun dan menelan biaya Rp 770 miliar.

Terkait perusakkan itu, JK meminta ke depannya tidak ada lagi perusakkan serupa. Apalagi sebelum ini sempat ada kursi GBK yang rusak juga saat pertandingan Indonesia vs Islandia.

JK meminta kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga fasilitas umum yang sudah dibangun.

"Kalau (lawan) Islandia kan kursi kursi (yang rusak). Kalau malam kemarin tidak ada kursi kursi lagi. Artinya orang-orang sudah memahami. Mudah-mudahan berikutnya tidak merusak taman," kata JK usai rapat koordinasi Asian Games 2018 di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta, Senin (19/2/2018).

"Ini juga satu peringatan atau imbauan kepada masyarakat bahwa kita menghadapi event yang lebih besar daripada hari-hari ini. Kita sama-sama menjaga lah itu fasilitas yang sudah dibangun. Seperti taman-taman butuh waktu untuk tumbuh lagi, kasian itu. Dan itu butuh keindahan," lanjutnya.

"Tolong diberikan bukan hanya lihat apa yang rusak tapi peringatan dan imbauan masyarakat untuk menjaga seluruh kawasan ini," tutupnya.



(rna/mrp)
FOKUS BERITA GBK Dirusak
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com