sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 27 Mar 2018 23:54 WIB

Jajal Jepang U-19, Persika Dapat Modal Bagus Sebelum Kompetisi

Amalia Dwi Septi - detikSport
Persika Karawang beruji coba dengan timnas Jepang U-19 (Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport)
Jakarta - Persika Karawang kalah dari timnas Jepang U-19 dalam laga ujicoba. Kendati begitu, Laskar Jawara menjadikan laga tersebut sebagai modal dan pemanasan sebelum memulai kompetisi Liga 2.

Persika harus mengakui keunggulan Jepang U-19 dengan skor 2-3 pada laga ujicoba yang digelar di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (27/3/2018). Tertinggal dua gol pada babak pertama, Persika sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Namun, gol bunuh diri Syahrul Mustofa akhirnya memenangkan Jepang U-19.


Pelatih Persika, Ricky Nelson, mengaku senang karena timnya sempat mengimbangi permainan cepat Jepang. Namun kesalahan yang tak perlu dilakukan terjadi.

"Pokoknya menghadapi Jepang seperti ini jangan sampai buat salah. Bikin satu kesalahan kebobolan, satu kesalahan, kebobolan. Jadi pemain harus konsentrasi dengan ruang dan pertahanan," ujar Ricky.

Hasil ujicoba tersebut pun dijadikan sebagai modal berharga sebelum berlaga di Liga 2 yang akan kick-off pada 7 April. Ricky berharap para pemainnya memetik pelajaran dari laga melawan Jepang.

"Bagi saya secara hasil bagus, kami tim Liga 2, pemain bukan level timnas, tapi bisa tahan Jepang yang pemainnya dari klub profesional. Secara main oke, bisa pegang bola, pertandingan lebih seru," katanya.


-------

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini.


(ads/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com