Kensuke Takahashi Pelatih Baru Timnas Futsal Indonesia

Amalia Dwi Septi - Sepakbola
Senin, 02 Apr 2018 20:15 WIB
Kensuke Takahashi menandatangani kontrak sebagai pelatih Tim Futsal Indonesia (Amalia Dwi Septi/detikSport)
Jakarta - Federasi Futsal Indonesia (FFI) telah resmi menunjuk pelatih baru untuk menangani tiga timnas futsal sekaligus. Dia adalah pelatih asal Jepang bernama Kensuke Takahashi.

Proses penandatanganan kontrak FFI dengan Kensuke dilakukan di Jakarta, Senin (2/4/2018). Kensuke diikat kontrak dengan durasi panjang, maksimal sampai 2020 dengan evaluasi setiap tahuannya.

Ketua Umum FFI, Hary Tanoesoedibjo, mengatakan alasan memilih Kensuke karena dinilai memiliki visi dan misi yang bagus. Dia pun optimistis pelatih 35 tahun itu bisa membawa prestasi untuk futsal Indonesia.



"Saya optimistis karena ia pelatih yang sangat komunikatif dan kami sudah berdialog mengenai apa yang akan dilakukan. Ia bahkan mampu menjabarkan kepada saya kelemahan yang dimiliki Timnas Futsal Indonesia. Kami menargetkan dalam satu tahun ini bisa menembus final AFF Futsal 2019 dan empat besar AFC Futsal 2020," ujar Hary TanoeSoedibjo.

"Sekarang kami menyambutnya dengan optimisme. Kami mengontraknya jangka panjang dan ada evaluasi setiap tahunnya. Namun, targetnya sampai 2020 dan kemungkinan ada opsi untuk diperpanjang," katanya.

Kensuke Takahashi akan menangani tim futsal putra, putri dan tim futsal U-20Kensuke Takahashi akan menangani tim futsal putra, putri dan tim futsal U-20 Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport


Di sisi lain, Kensuke mengaku sangat senang bisa menjadi pelatih timnas futsal Indonesia. Eks pelatih timnas futsal Jepang itu menilai Indonesia memiliki banyak talenta-talenta berbakat yang bisa dikembangkan dengan baik.



"Pemain Indonesia memiliki potensi yang sangat tinggi. Namun, tentu harus ditingkatkan lagi kekompakan pemain dan juga strategi bermain. Untuk itu, perlu stamina yang bagus," ujar mantan pemain futsal Jepang itu.

Kensuke Takahashi langsung menjalani tugasnya usai dikontrak. Dia akan ke Purwokerto untuk melakukan pemusatan latihan Timnas Futsal Indonesia putri yang baru dikumpulkan pada Senin (2/4/2018) ini, sekaligus menjadi ajang seleksi selama dua pekan ke depan.

Oleh FFI, Kensuke Takahashi ditunjuk untuk melatih timnas futsal Indonesia putra, putri, serta Timnas Futsal U-20. (ads/din)