DetikSepakbola
Selasa 29 Mei 2018, 22:28 WIB

Misi PSM Jaga Posisi di Papan Atas Liga 1 saat Menjamu Madura United

Reinhard Soplantila - detikSport
Misi PSM Jaga Posisi di Papan Atas Liga 1 saat Menjamu Madura United PSM Makassar saat jumpa pewarta jelang laga melawan Madura United. (Foto: Reinhard Soplantila/detikcom)
Makassar - PSM Makassar akan menghadapi Madura United di lanjutan Liga 1 2018. Juku Eja fokus mengejar kemenangan guna menjaga posisi di papan atas klasemen.

Dalam laga pekan ke-11 Liga 1 2018 ini, PSM Makassar dan Madura United yang sama-sama mengumpulkan 17 poin, bersama Persela Lamongan dan Barito Putera tersebut, akan saling bertemu di Stadion Andi Mattalata Makassar, Rabu (30/5/2018).

Maka dari itu, Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, mengungkapkan bahwa tiga poin di laga melawan tim Laskar Sapeh Kerap itu sangatlah berharga.

"Pertandingan penting, banyak tim yang poinnya 17, nilai tiga poin besok sangat tinggi. Peringkat 1 hingga 17 cuman terpaut 6 poin, ini unik dalam dunia sepakbola banyak tim yang berdempetan tidak berbeda jauh poin satu sama lain," kata pelatih PSM Robert Rene Alberts, dalam jumpa pers di Stadion Andi Mattalata Makassar, pada Selasa (29/5).


Mantan arsitek Arema Malang di tahun 2009 itu juga turut membela Madura United, yang gagal meraih kemenangan di dua laga mereka sebelumnya, yakni saat dilibas Persipura Jayapura 0-6 dan bermain imbang dengan Persebaya Surabaya 2-2.

Rene Alberts meyakini anak asuh dari pelatih Milomir Seslija tersebut kini telah bangkit, dan siap untuk menjungkalkan tim Ayam Jantan dari Timur.

"Persipura itu pertandingan pertama mereka di bulan Ramadhan, itu juga dikombinasikan dengan perjalanan jauh pemain berpuasa. Saya kira mereka (Madura United) pergi ke Jayapura tidak dengan kekuatan penuh waktu itu," jelas Robert Alberts.

"Laga selanjutnya lawan Persebaya, seperti derby bagi mereka, ada perbedaan karakter yang dijalani, hingga mereka kemasukan dua gol. Di atas kertas tim itu mempunyai pengalaman besar, pemain di dalamnya sudah mengalami periode buruk hingga mereka bangkit dan ada mempersiapkan diri," dia menambahkan.






(cas/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed