DetikSepakbola
Jumat 22 Juni 2018, 00:04 WIB

Jajal Timnas U-23 Korea, Persija Petik Pelajaran

Mercy Raya - detikSport
Jajal Timnas U-23 Korea, Persija Petik Pelajaran Persija menjalani laga uji coba melawan timnas U-23 Korea Selatan (Foto: Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Persija Jakarta berkesempatan beruji coba melawan timnas U-23 Korea Selatan, Kamis (21/6/2018). Ada pelajaran yang dipetik Persija dai pertandingan tersebut.

Bertanding di lapangan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Persija mendapat kesempatan uji coba cuma-cuma melawan timmas U-23 Korea untuk menguji skuatnya yang baru saja libur Lebaran, baik tim utama maupun lapis dua mereka.

Hasilnya, Macan Kemayoran takluk dari timnas U-23 Korea dengan skor 1-3. Satu-satunya gol yang diciptakan Macan Kemayoran yakni lewat tendangan bebas Marko Simic di babak pertama, sebelum akhirnya Korea menasbihkan diri sebagai pemenang.


Meski kalah, pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, mengapresiasi permainan timnya. Menurutnya, ada pelajaran penting yang dipetik pada laga kali ini.

"Ya kami uji coba dengan Korea sebelum melawan timnas U-23 Indonesia. Kami memasang beberapa pemain dan pemain U-19 kami untuk melihat semua," ujarnya.

"Hasil hari ini semua pemain kerja keras saat latihan buat mengembalikan kondisi taktik dan teknik. Tapi tetap kami akan ada evaluasi dan nanti mengoreksi apa saja yang masih kurang (untuk menghadapi laga ke depan)."

Pertandingan ini sekaligus menjadi persiapan Riko Simanjuntak dkk. sebelum kembali berkompetisi di Liga 1. Persija akan menghadapi Persebaya Surabaya pada Selasa (26/6/2018).

Sementara itu bagi Korea, laga menghadapi Persija menjadi salah satu persiapan mereka menuju Asian Games dan menghadapi timnas U-23 Indonesia pada Sabtu (23/6/2018) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

"Korea punya disiplin. Meski hari ini tidak semua pemain dilepas, tapi sejak babak pertama mereka bermain menekan," kata Teco.


(mcy/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed