DetikSepakbola
Senin 16 Juli 2018, 19:06 WIB

Pelatih Mitra Kukar Mundur

Amalia Dwi Septi - detikSport
Pelatih Mitra Kukar Mundur Rafael Berges Marin mundur dari jabatannya sebagai pelatih Mitra Kukar (Foto: Reinhard Soplantila/detikSport)
Tenggarong - Menjelang berakhirnya putaran pertama Liga 1 2018, Mitra Kukar ditinggal oleh pelatihnya. Rafael Berges Marin memutuskan untuk mengundurkan diri.

Kabar tersebut diumumkan oleh Mitra Kukar melalui akun instagramnya. Mitra Kukar menyebut Rafael mundur karena ingin meningkatkan kariernya di negara asalnya, Spanyol.

"Keputusan mengejutkan diambil Rafael Berges Marin yang memilih untuk mengundurkan diri dari posisi pelatih Mitra Kukar FC," tulis pihak Mitra Kukar.

"Mitra Kukar FC menghargai keputusan Rafael yang ingin meningkatkan kariernya di Spanyol, dan mengucapkan terima kasih atas kerja sama serta dedikasinya bersama tim Naga Mekes selama ini."

[Gambas:Instagram]


Rafael menjadi pelatih Mitra Kukar sejak awal musim ini. Di bawah polesannya, Naga Mekes meraih hasil yang kurang menggembirakan. Klub tersebut kini menghuni papan bawah karena baru mengumpulkan 17 poin dari 15 laga.

Rafael menerima tawaran menjadi direktur olahraga klub Cordoba menggantikan posisi Luis Oliver. Pria berusia 47 tahun itu diberikan durasi kontrak selama dua musim. Ia dikabarkan akan meneken kontrak dengan klub yang berkompeitisi di Segunda La Liga itu pada Selasa (17/7/2018) besok.

"Kedatangan Berges akan membawa perubahan yang positif bagi klub. Kami memberikan dukungan total dan keyakinan kepada Direktur Olahraga yang baru," kata presiden Cordoba, Jesus Leon, seperti dikutip dari Marca.

"Kami ingin orang-orang yang berkomitmen untuk proyek kami dan ideal untuk Cordoba CF agar lebih kuat di masa depan," dia menambahkan.

Bagi Berges, Cordoba bukanlah klub yang baru. Sebelumnya dia pernah menjadi pelatih selama satu tahun pada musim 2012 sampai dengan 2013 lalu.



(ads/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed