DetikSepakbola
Selasa 17 Juli 2018, 14:07 WIB

Datangkan Banyak Pemain Baru, Target Minimal Arema agar Tak Degradasi

M. Aminudin - detikSport
Datangkan Banyak Pemain Baru, Target Minimal Arema agar Tak Degradasi Pelatih Arema FC Milan Petrovic disokong manajemen klub dengan kedatangan pemain-pemain baru (Foto: M. Aminudin)
Malang - Arema FC sudah mendatangkan beberapa pemain baru dalam menghadapi putaran kedua Liga 1 2018. Arema mematok target minimal agar tak terdegradasi.

Pada hari Selasa (17/7/2018) ini Arema mengumumkan kiper Serbia Srdjan Ostojic sebagai pemain barunya. Sebelum itu Arema juga sudah menggaet Hamka Hamzah, Alvin Tuasalamony, Makan Konate, dan Yeong Gi Sun usai melepas sejumlah pemain.
Menurut CEO Arema FC Iwan Budianto, itu dilakukan manajemen demi melayani kebutuhan pelatih Milan Petrovic dalam belanja pemain. Tujuannya agar Arema bisa tampil lebih baik di putaran kedua Liga 1.

"Berapa saja akan disiapkan untuk mencukupi permintaan pelatih. Untuk mengisi posisi lowong di tim. Tentunya agar bisa mengangkat prestasi tim," kata Iwan.

"Kalau masih kurang, akan ditambah. Terserah pelatih. Kalau dibilang cukup, ya cukup. Kalau masih kurang, ya kita tambah. Minimal target kami Arema tak degradasi," ucapnya.
Setelah menjalani 16 laga di Liga 1, Arema kini menempati posisi ke-12 papan klasemen dengan 20 poin alias berjarak tiga angka saja dari zona merah terdekat. Demi mengamankan posisi, pemain-pemain baru pun didatangkan.

Lantas berapa yang harus dikeluarkan Arema dalam langkahnya merekrut pemain-pemain tersebut? General Manager Arema FC Rudi Widodo enggan menjawab rinci.

"Iya ini real Arema, kalau mau bicara belanja pemain. Untuk besaran pengeluaran, mohon maaf saya lupa," kata Rudi.

"Yang penting adalah, kita belajar dari kemarin. Tidak mau seperti klub lainnya. Arema ingin memiliki pemain bagus dan tentunya bisa meraih poin di setiap laga," ucapnya menegaskan.




(krs/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed