sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Agu 2018 17:55 WIB

Sambutan Meriah Publik Magelang buat Bagus Kahfi-Bagas Kaffa

Pertiwi - detikSport
Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa, si kembar Timnas U-16, dapat sambutan meriah di Magelang (Foto: Pertiwi/detikSport) Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa, si kembar Timnas U-16, dapat sambutan meriah di Magelang (Foto: Pertiwi/detikSport)
Magelang - Pemain kembar timnas Indonesia U-16, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri dan Amirudin Bagas Kaffa Arrizqi, pulang ke Magelang. Mereka dapat sambutan meriah.

Bagus Kahfi-Bagas Kaffa, yang baru saja membantu Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 diarak keliling Magelang pada hari Rabu (15/8/2018) ini. Dengan menumpangi mobil VW terbuka, keduanya dibawa ke rumah dinas Bupati Magelang.




Sepanjang jalan yang dilewati rombongan, Bagus-Bagas dapat sambutan luar biasa meriah dari publik Magelang. Momen ketika rombongan sempat berhenti di alun-alun Magelang pun dimanfaatkan warga untuk berebut selfie dengan Bagas-Bagus.


Sambutan Meriah Publik Magelang buat Bagus Kahfi-Bagas KaffaBagus Kahfi dan Bagas Kaffa, si kembar Timnas U-16, dapat sambutan meriah di Magelang (Foto: Pertiwi/detikSport)


"Saya tidak menyangka akan disambut semeriah ini. Senang rasanya dan terima kasih atas doa dan dukungannya selama ini," ujar Bagus.




Sesampainya ke rumah dinas Bupati Magelang Zaenal Arifin, Bagus dan Bagas pun dapat apresiasi khusus. Mereka dapat uang total Rp 27 juta dengan rincian Rp 15 juta dari Bupati dan Rp 12 juta dari Desa Bahasa. Bagus-Bagas, yang didampingi orangtua dan adik-adiknya, juga menerima empat buah bola dari Komandan Kodim 0705/Magelang.

"Momentum kemenangan ini merupakan kado terbaik bagi Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke-73," kata Zaenal.




"Tentunya saya juga menyampaikan terimakasih kepada coach (pelatih) dari Bagas dan Bagus yang telah membimbing kedua atlet sepakbola asal Kabupaten Magelang ini dengan sangat baik," ucapnya.


Sambutan Meriah Publik Magelang buat Bagus Kahfi-Bagas KaffaFoto: Pertiwi/detikSport


Ayahanda Bagas-Bagus, Yuli Puji Istianto, mengapresiasi perhatian dan penghargaan yang diberikan kepada dua putranya baik dari Bupati Magelang maupun dari Kabupaten Magelang terutama warga Desa Pancuranmas. Dia juga berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Magelang beserta seluruh masyarakat Magelang Raya terus mendukung kiprah Bagus-Bagas di masa depan.

"Kami juga mohon dukungannya karena nanti pada tanggal 23 Agustus mendatang Bagas dan Bagus harus ikut TC kembali. Harapannya, mereka dapat terus menorehkan prestasi pada cabang olahraga sepakbola, terutama untuk membawa nama harum bangsa Indonesia kembali," tuturnya.




(krs/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com