sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Agu 2018 20:03 WIB

Kerja Keras Supriadi Atasi Keterbatasan Sebelum Eksis di Timnas U-16

Hilda Meilisa Rinanda - detikSport
Supriadi bersama Khoiron, pelatihnya semasa di Rungkut FC (Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikSport)
Surabaya - Supriadi harus menghadapi keterbatasan ekonomi sebelum kini eksis dengan timnas Indonesia U-16. Kemauan dan kerja kerasnya meruntuhkan keterbatasan tersebut.

Hal itu diungkap oleh Khoiron, salah satu sosok yang ikut menggembleng bakat Supriadi semasa kecil. Ia merupakan pelatih di klub pertama Supriadi, Rungkut FC, di Surabaya.

"Kita tahu Supri ini perjuangannya sangat berat untuk jadi pesepakbola. Namun yang bikin saya kagum adalah kerja kerasnya untuk meraih mimpi menjadi pesepakbola nasional sangatlah besar," kata Khoiron yang juga menyebut bakat Supriadi terlihat sejak kecil.



"Memang talentanya sudah bagus dan sering membawa nama Rungkut FC ini dari kecil. Kita ajak kompetisi kemana-mana dan memang talentanya sudah ada. Supri ini dari kecil sudah bagus dan menonjol dari temannya," ucapnya.

Punya talenta, jalan Supriadi dalam menggeluti dunia sepakbola jauh dari kata mulus. Masalah ekonomi keluarga menjadi keterbatasan utama yang harus ia hadapi saat itu.
Namun, Supriadi tak menyerah di hadapan keterbatasan berkat kemauan dan kerja keras yang ia perlihatkan. Untungnya pula ia dikelilingi rekan dan pelatih yang punya solidaritas tinggi, yang rela urunan agar Supriadi bisa terus mengasah kemampuan.


Kerja Keras Supriadi Atasi Keterbatasan Sebelum Eksis di Timnas U-16Khoiron, pelatih Supriadi semasa di Rungkut FC (Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikSport)


"Dia memang berasal dari keluarga yang tidak mampu tapi dia selalu ikut turnamen ketika berada di Rungkut FC ini. Dan kita selalu iuran supaya Supri ini bisa ikut turnamen," ucap Khoiron.
Pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang jahit di pasar dekat rumah Supriadi itu juga mengaku rutin meyakinkan keluarga Supriadi mengenai bakat yang ia miliki. Naluri Khoiron tidak keliru. Supriadi kini jadi buah bibir berkat kontribusinya buat Timnas Indonesia yang menjuarai Piala AFF U-16. Sosoknya pun ikut mengharumkan nama Rungkut FC, juga wilayah tersebut.


Kerja Keras Supriadi Atasi Keterbatasan Sebelum Eksis di Timnas U-16Supriadi di tengah-tengah pemain Rungkut FC generasi saat ini (Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikSport)


"Kita berterimakasih sama Supri telah membawa nama Rungkut dan sudah ada perubahan di tim ini, juga nama daerah. Sekarang banyak sekali yang gabung di klub ini," tutur Khoiron.

(krs/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com