DetikSepakbola
Senin 20 Agustus 2018, 18:01 WIB

Pamit Mau TC Timnas U-16, Bagus-Bagas Cium Tangan Guru Sekolahnya

Pertiwi - detikSport
Pamit Mau TC Timnas U-16, Bagus-Bagas Cium Tangan Guru Sekolahnya Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa pamit ke guru di sekolah sebelum gabung TC Timnas U-16 (Foto: Pertiwi/detikSport)
FOKUS BERITA: Piala Asia U-16
Magelang - Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri (Bagus Kahfi) dan Amirudin Bagas Kaffa Arrizqi (Bagas Kaffa) akan kembali fokus ke timnas Indonesia U-16. Mereka pun berpamitan, salah satunya ke guru-guru di sekolah.

Si kembar Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa menjadi bagian dari timnas U-16 yang berhasil menjuarai Piala AFF U-16 di Sidoarjo beberapa waktu lalu. Kini mereka akan menjalani pemusatan latihan (Training Center/TC) untuk menghadapi Piala AFC U-16 di Malaysia.
"Kami pamitan karena akan kembali mengikuti TC persiapan Piala AFC U-16," ujar Bagus Kahfi di saat berpamitan dengan guru-gurunya di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kuncup Mekar Kota Magelang, Senin (20/8/2018).

Pamit Mau TC Timnas U-16, Bagus-Bagas Cium Tangan Guru SekolahnyaBagus Kahfi dan Bagas Kaffa pamit ke guru di sekolah sebelum gabung TC Timnas U-16 (Foto: Pertiwi/detikSport)


Bagus kemudian juga menuturkan betapa PKBM Kuncup Mekar sudah berperan sangat besar dalam mendukung kiprahnya, bersama Bagas, di timnas sejauh ini.

"Senang bisa sekolah di sini. Guru-gurunya asyik, menerima kami dengan baik. Belajarnya juga santai dan menyenangkan," kata Bagus.
"Saya sangat senang sekolah disini karena guru-guru bisa mendukung kami dengan baik. Meskipun kami harus ikut TC jangka panjang, tapi tetap mendapatkan dukungan, itu yang membuat kami nyaman," ucap Bagas.

Bagus dan Bagas berpamitan dengan mencium tangan guru-gurunya, yang juga memberikan mereka nasihat. Kepala PKBM Kuncup Mekar Tien Ary Prihartanti mengaku bangga dengan prestasi yang berhasil ditorehkan oleh anak didiknya.

Pamit Mau TC Timnas U-16, Bagus-Bagas Cium Tangan Guru SekolahnyaBagus Kahfi dan Bagas Kaffa pamit ke guru di sekolah sebelum gabung TC Timnas U-16 (Foto: Pertiwi/detikSport)


"Mereka bisa menginspirasi murid lainnya untuk ikut berprestasi. Prestasi ini juga bisa mengangkat nama baik PKBM Kuncup Mekar sekaligus mengesampingkan kesan PKBM yang dinilai terpinggirkan," katanya.
"(Bagus-Bagas) belajarnya secara daring karena memang porsi latihan bersama timnas sangat banyak. Tapi kalau ujian pasti mereka datang."

"Selama ini mereka rajin belajar dan paling bisa di mata pelajaran Bahasa Inggris," jelasnya yang menilai keduanya termasuk anak yang sopan," tuturnya.

Dalam kesempatan ini hadir pula Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina. Ia pun ikut berpesan agar Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa tak melupakan ibadah salat, mengharumkan nama Magelang, terus berprestasi, dan menjauhi minuman keras maupun narkoba.



(krs/din)

FOKUS BERITA: Piala Asia U-16
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed