DetikSepakbola
Selasa 21 Agustus 2018, 14:59 WIB

Juara Gothia Cup, Tim Pelajar U-16 Diganjar Beasiswa dari Menpora

Robi Setiawan - detikSport
Juara Gothia Cup, Tim Pelajar U-16 Diganjar Beasiswa dari Menpora Foto: Dok. Kemenpora
Jakarta - Tim Sepakbola Pelajar U-16 menjadi juara Turnamen Gothia Cup 2018 China usai mengalahkan Sekolah Khusus Olahraga Qingdao, pada partai final di Stadion Mini Qingdao Middle Experimental School, China dengan skor 5-0.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi pun menerima kunjungan tim tersebut di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta.

"Terima kasih kita semua senang, bangga, dan bahagia karena prestasi ini berbarengan dengan Agustusan dan menjadi kado spesial di HUT RI ke-73. Selamat ya coach dan semua, ini hasil luar biasa dan kabar menggembirakan. Hal ini juga sudah saya kabarkan kepada Pak Presiden," ujar Imam dalam keterangan tertulis, Selasa (21/8/2018).

Seperti diketahui, Gothia Cup tahun ini diikuti sedikitnya 30 negara dari 10 kelompok umur dan 300 tim di setiap kelompok umurnya. Dengan hasil ini Imam memberikan hadiah berupa beasiswa sebesar Rp 14 juta rupiah untuk setiap pemain.


"Jangan dilihat tropi dan angka beasiswanya, tetapi sejarah yang telah kalian ukir dan nama kalian akan abadi, semoga menjadi semangat dan memotivasi untuk terus berprestasi," katanya.

Sementara itu, pelatih tim pelajar U-16 Indonesia, Maman Suryaman menyampaikan kepada Imam bahwa tim Pelajar U-16 Indonesia satu grup dengan Nepal, Australia, China, dan Korea Selatan. "Lawan pertama kita yakni tim pelajar Nepal yang berhasil kita kalahkan 7-0, lawan kedua tuan rumah China kita lagi-lagi menang 12-0," ujar Maman.

"Hampir tidak ada suporter untuk tim kita, pak. Kami berharap dengan beberapa prestasi kami dapat segera diadakan lapangan sepakbola untuk kami berlatih, pak," tambahnya.

Maman juga mengucapkan terima kasih kepada Imam karena hasil dari turnamen sepakbola Piala Menpora melahirkan banyak atlet sepakbola potensial dan bertalenta istimewa. "Hasil dari turnamen Piala Menpora ini terbukti, pak dan masih banyak talenta muda di luar sana yang belum tersentuh," tuturnya.


(idr/idr)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed