sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 18 Sep 2018 01:13 WIB

Persib Minta Laga Lawan Persija Diundur

Amalia Dwi Septi - detikSport
Persib Bandung di Liga 1 2018. (Foto: Raisan Al Farisi/ANTARA FOTO) Persib Bandung di Liga 1 2018. (Foto: Raisan Al Farisi/ANTARA FOTO)
FOKUS BERITA Persib vs Persija
Jakarta - Persib Bandung mengajukan penundaan laga melawan Persija Jakarta di lanjutan Liga 1 2018. Faktor keamanan menjadi alasan utamanya.

Persib dijadwalkan menjamu Persija pada 23 September 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Akan tetapi Persib meminta diundur dua hari karena faktor keamanan.

Melalui surat bernomor 115/PANPEL-L1/IX-2018, Persib meminta agar laga yang sejatinya dihelat pada 23 September, pukul 18.30 tersebut diundur menjadi 25 September 2018, pukul 15.30 WIB.

Alasannya panpel Persib menilai jika pertandingan digelar di tanggal tersebut berpotensi kerawanan karena bersamaan dengan jadwal dari KPU untuk kampanye Pileg dan Pilpres.



"Surat baru kami terima hari ini (17/9). Perlu diketahui, banyak hal yang harus dipikirkan untuk mengubah jadwal pertandingan," buka Tigorshalom Boboy, selaku COO dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Bukan melulu pada kondisi atau situasi kedua tim yang bertanding. Kami harus mempertimbangkan aspek lain yang tak kalah penting," dia menambahkan.

Tigor menjelaskan dia tak bisa terburu-buru mengambil keputusan terkait permintaan tersebut. LIB masih harus berkoordinasi dengan pihak-pihak lainnya.

"Perkembangan tentang status laga itu, akan kami umumkan secepatnya," kata Tigor.
(ads/cas)
FOKUS BERITA Persib vs Persija
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed