DetikSepakbola
Jumat 19 Oktober 2018, 23:48 WIB

Mitra Kukar Kalah Lagi, RD Ungkap Penyebabnya

Amalia Dwi Septi - detikSport
Mitra Kukar Kalah Lagi, RD Ungkap Penyebabnya Mitra Kukar kalah 0-1 dari Bhayangkara FC. ( Foto: Infografis Detiksport)
Jakarta - Mitra Kukar kembali menelan kekalahan di lanjutan Liga 1 2018. Pelatih Rahmad Darmawan menyebut sejumlah kesalahan yang berujung hasil negatif tersebut.

Naga Mekes harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC pada laga yang dihelat di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (19/10/2018). Tuan rumah kalah 0-1 lewat sebiji gol yang dicetak oleh Paulo Sergio.




RD mengakui timnya gagal mengantisipasi serangan balik. Perubahan membuat Mitra Kukar tampil lebih baik di babak kedua, tapi peluang-peluang gagal dimaksimalkan.

"Secara umum kami tadi mengantisipasi lawan dengan menggunakan tiga bek dan sudah melatihnya saat latihan. Tapi serangan selalu saja lewat serangan balik, dan kesalahan yang kami lakukan dapat langsung diantisipasi dengan serangan balik lawan, ujar pria yang karib disapa RD ini usai laga.

"Babak pertama berjalan kurang efektif, makanya saya melakukan perubahan. Dengan menggunakan empat bek, dan mulai terlihat ritme permainan yang baik. Ujungnya di babak kedua kami mendapatkan peluang-peluang. Tapi kami tidak bisa memanfaatkannya secara baik. Secara keseluruhan anak-anak sudah melakukan perubahan di babak pertama dan kedua," ujarnya.




Kekalahan ini menjadi yang keempat yang didapatkan Mitra Kukar secara beruntun. Sebelumnya, mereka ditekuk Persebaya Surabaya, PSM Makassar, dan Bali United.

Alhasil, Mitra Kukar masih belum bergerak dari posisi 15 klasemen atau satu strip di atas zona merah. Klub asal Tenggarong ini mengumpulkan 29 poin.



(ads/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed