DetikSepakbola
Minggu 28 Oktober 2018, 22:32 WIB

Tersingkir, Indra Sjafri: Indonesia Tidak Tertinggal Jauh dari Jepang

Randy Prasatya - detikSport
Tersingkir, Indra Sjafri: Indonesia Tidak Tertinggal Jauh dari Jepang Timnas Indonesia U-19 kalah 0-2 dari Jepang di perempatfinal Piala Asia U-19. (Foto: Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO)
Jakarta - Timnas Indonesia U-19 gagal ke Piala Dunia U-20 usai kalah dari Jepang 0-2. Pelatih Indra Sjafri menyebut timnya tidak tertinggal jauh dari segi permainan.

Di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (28/10/2018), Indonesia kalah 0-2 dari Jepang di perempatfinal Piala Asia U-19 2018. Gawang Muhammad Riyandi dibobol Shunki Higashi dan Taisei Miyashiro.

Dalam pertandingan di SUGBK, Indonesia cukup kesulitan menghadapi Jepang. Meski penguasaan bolanya tak tertinggal jauh, yakni 48,1% berbanding 51,9%, namun Indonesia kalah efektif.




Jepang melepaskan 17 shot, 5 on target, dan 2 berujung gol. Adapun Indonesia membuat 12 percobaan, 3 on target, namun tidak ada yang masuk ke gawang.

Usai laga, Indra Sjafri menilai Indonesia tidak tertinggal jauh dari Jepang. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada suporter yang tetap setia mendukung Garuda Nusantara.




"Dengan berakhirnya pertandingan tadi, pertama, saya langsung yakin sepakbola kami tidak tertinggal jauh. Kedua ada hal-hal yang harus kami perbaiki," ucap Indra.

"Terima kasih juga untuk suporter yang sudah hadir. Saya juga terima kasih atas kerja keras pemain," tambahnya.

Kekalahan itu membuat Indonesia gagal memesan satu tempat di semifinal. Artinya, tiket untuk lolos otomatis ke Piala Dunia U-20 pun sirna dari genggaman.



(yna/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed