sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 15 Nov 2018 10:51 WIB

Main di Suhu 4 Derajat Celcius, Indonesia Kalahkan Kroasia 5-2

Fitra Ismu - detikSport
Foto: Fitra Ismu/detikSport
Meksiko City - Tim Homeless World Cup (HWC) Indonesia dapat tantangan berat saat harus bertanding di bawah suhu 4 derajat celcius. Indonesia tetap bisa menang 5-2 atas Kroasia.

Terbiasa dengan suhu tropis di Indonesia, penggawa Indonesia menjalani hari kedua Turnamen HWC dalam suhu sangat rendah. Hujan dan dingin yang menyergap kota Meksiko City sejak dini hari membuat suhu udara turun mendekati nol derajat.

Kondisi itu tentu saja menyulitkan pemain Indonesia yang diasuh Aulia Rahman. Tapi itu tak sampai membuat mereka patah semangat.



Menjalani laga ketiga melawan Kroasia, Indonesia menang meyakinkan 5-2. Indonesia sudah unggul di babak pertama dengan dua gol dari Rizal Ferdian kemudian satu gol Yandi Abdul Rajab.

Pada babak kedua, Yandi Abdul Rajab kembali memasukkan bola ke kandang lawan lewat tendangan pinalti yang diberikan oleh Wasit. Meski gawang Indonesia sempat kebobolan dua gol di babak ini, Samsul Rizal kemudian memastikan kemenangan tim Indonesia dengan satu gol terakhirnya.

Meksiko City menggelar HWC 2018 di Zocalo Capitalino, bisa disebut juga sebagai alun-alun utama kota. Zocalo Capitalino ini dikelilingi oleh Katedral, Istana Presiden, Istana gubernur dan Pasar.



Untuk penyelenggaraan HWC ini aluna-alun utama Meksiko dirubah menjadi seperti arena festival. Ada empat lapangan bola, plus tenda-tenda panitia dan tempat kerja awak media. Masing-masing lapangan mampu menampung 5.000, 500, 500 dan 200. Selain itu ada juga juga disediakan 4 lapangan conditioning untuk pemanasan para pemain. (din/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com