DetikSepakbola
Kamis 15 November 2018, 15:22 WIB

Piala AFF 2018: Mewaspadai Adisak Kraisorn Melukai Skuat Garuda

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Piala AFF 2018: Mewaspadai Adisak Kraisorn Melukai Skuat Garuda Adisak Kraisorn saat berhadapan dengan Indonesia di final SEA Games 2013 (Stanley Chou/Getty Images)
Jakarta - Adisak Kraisorn bakal menjadi momok utama bagi lini belakang Indonesia saat Skuat Garuda bertemu dengan Thailand pada laga Grup B Piala AFF 2018

Indonesia harus melakoni laga berat kala bertandang ke markas Thailand, Stadion Rajamangala, pada pertandingan ketiga Piala AFF 2018, Sabtu (17/11/2018) pukul 18.30 WIB.

Dalam laga ini, Timnas Indonesia patut mewaspadai juru gedor Tim Gajah Putih, Adisak Kraisorn. Penyerang Muangthong United ini tampil ganas dengan mencetak enam gol saat Thailand menang telak 7-0 atas Timor Leste pada laga perdana Grup B Piala AFF 2018.



Dengan tak dipanggilnya Teerasil Dangda, Adisak Kraisorn praktis menjadi andalan utama pelatih Thailand, Milovan Rajevac, sebagai mesin gol utama tim di Piala AFF 2018.

Pemanggilan Adisak Kraisorn ke ke dalam skuat Timnas Thailand di Piala AFF 2018 sebenarnya terbilang mengejutkan. Pasalnya pemain berusia 27 tahun tersebut lebih banyak berkutat dengan cedera ligamen di musim ini. Menurut Transfermarkt, Adisak Kraisorn hanya tampil di delapan laga Muangthong United musim ini tanpa mencetak satu pun gol.

Selain itu torehan gol Kraisorn di timnas senior Thailand juga kurang apik. Pemilik 28 caps bagi Tim Gajah Putih ini sempat dua tahun puasa gol di timnas sebelum mencetak enam gol ke gawang Timor Leste.

Terakhir kali Kraisorn mencetak gol untuk Thailand sebelum Piala AFF 2018 adalah saat Thailand bermain imbang 2-2 dengan Irak di Kualifikasi Piala Asia pada 24 Maret 2016.



Namun segala keraguan mengenai kelayakannya untuk memperkuat Tim Gajah Putih mampu Kraisorn tepis dengan performa menawan di laga perdana Piala AFF 2018.

Pernah Tiga Kali Bobol Gawang Indonesia

Bersama timnas senior Thailand, Adisak Kraisorn memang belum pernah merasakan membobol gawang Indonesia. Namun pada saat memperkuat timnas U-23 Thailand, penyerang kelahiran Buriram ini sempat menjadi momok bagi gawang Indonesia.

Tercatat pemilik Kraisorn pernah tiga kali membobol gawang timnas U-23 Indonesia pada saat memperkuat timnas Thailand U-23 di dua ajang yang berbeda.

Gol perdana Kraisorn ke gawang Tim Garuda Muda tercipta pada saat fase Sea Games 2013 saat Thailand U-23 menang 4-1.Sedangkan dua gol lainya tercipta satu tahun berselang di Asian Games 2014, Korea Selatan. Saat itu dua gol Adisak Kraisorn membantu timnas U-23 Thailand menggasak timnas U-23 Indonesia 6-0 di babak fase grup.


Simak Juga 'Data dan Fakta Seputar AFF Cup':

[Gambas:Video 20detik]


Piala AFF 2018: Mewaspadai Adisak Kraisorn Melukai Skuat Garuda

(din/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed