sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Des 2018 22:30 WIB

PSSI Mau Diskusi Dulu soal Target Simon McMenemy

Mercy Raya - detikSport
Simon McMenemy jadi pelatih tim nasional Indonesia hingga 2020. (Foto: dok.Bhayangkara FC)
Jakarta - Simon McMenemy resmi ditunjuk PSSI sebagai pelatih tim nasional Indonesia hingga 2020. Namun PSSI belum tahu target apa yang akan dibebankan ke Simon.

Pengumuman Simon menjadi pelatih timnas diungkapkan Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono, bersama perwakilan Komite Eksekutif PSSI, di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (20/12/2018). Mantan pelatih Bhayangkara FC itu diikat kontrak PSSI selama dua tahun atau sampai Piala AFF 2020.




Meski demikian, belum ada target yang ditetapkan PSSI untuk sang pelatih. Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria menyebut perlu ada diskusi internal dulu untuk penetapan target.

"Kami pasti akan menentukan target untuk beliau. Hal ini setelah penunjukkan, kami harus berdiskusi terlebih dulu. Seperti coach impact yang disebutkan, seperti apa targetnya, baru nanti kami umumkan," kata Tisha, usai jumpa pers.




"Nanti tidak sportif kalau saya bilang ke media dulu, karena ke Simon saja belum," dia menambahkan.

Tisha sekaligus menegaskan jika perekrutan Simon berjalan mulus dan ada komunikasi terbuka dengan semua pihak terkait, termasuk Bhayangkara FC.

"Sudah, sudah. Kami sudah ketemu. Kami tak umumkan di media kalau pelatihnya belum bersedia. PSSI itu alirannya sportif. Enggak mungkin kami ini belum confirm, kami ngomong duluan ke publik. No," katanya kemudian menyudahi.

(mcy/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com