sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 27 Des 2018 13:37 WIB

Gomez Tunjuk Pengacara Setelah Diputus Kontrak, Persib Merespons

Mukhlis Dinillah - detikSport
Roberto Carlos Mario Gomez menyerahkan pemutusan kontrak Persib bandung kepada pengacara.  (Mochamad Solehudin/detikSport) Roberto Carlos Mario Gomez menyerahkan pemutusan kontrak Persib bandung kepada pengacara. (Mochamad Solehudin/detikSport)
Bandung - Roberto Carlos Mario Gomez menyerahkan pemutusan kontrak dari Persib Bandung usai Liga 1 2018 kepada pengacara. Manajemen Maung Bandung bersikukuh telah menyelesaikan kompensasi kepada pelatih Argentina itu.

Gomez dicopot dari jabatannya sebagai pelatih Persib tepat setelah Liga 1 2018 usai. Padahal, Gomez masih memiliki sisa kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan.

Dengan berbagai pertimbangan, manajemen Persib memutuskan untuk tidak melanjutkan lagi kerjasama dengan Gomez. Alasannya, karena perilaku Gomez yang buruk.


Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono, mengatakan manajemen berpisah dengan Gomez secara baik-baik. Menurunya, soal hak dan kewajibannya sudah tidak ada masalah.

"Intinya menyangkut hak dan kewajiban, semua sudah selesai, sudah tidak ada masalah. Tapi penilaiannya secara menyeluruh ada hal yang tidak bisa disampaikan kepada publik. Menyangkut hak dan kewajiban semuanya mengacu pada kontrak," kata Kuswara, Kamis (27/12/2018).

Sementara itu, Media Officer PT PBB, Irfan Suryadiredja, mengatakan Persib siap menghadapi tuntutan Gomez yang diwakilkan kuasa hukumnya. Apalagi, Gomez juga pernah mengatakan tidak ingin melanjutkan di Persib.

"Kami siap menghadapinya. Kami akan jawab tuntutan apa yang akan dilakukan pengacaranya. Kami juga punya bukti video soal Gomez tak ingin melanjutkan kontrak dengan Persib," kata Irfan.

Belum lama ini, Mario Gomez mendadak muncul di Instagram. Pelatih berusia 61 tahun ini mengunggah video perpisahan dan terimakasih atas dukungan Bobotoh selama satu musim Liga 1 2018.

[Gambas:Instagram]

Tidak hanya itu, Gomez juga mengungkit masalah pemutusan kontraknya bersama Persib. Dia mengatakan, masalah tersebut sudah dia serahkan untuk diselesaikan pengacaranya.

"Halo untuk semua penggemar Persib. Terima kasih semua untuk ini 2018 bersama dan dukungan Anda. Tampaknya manajemen tidak ingin kami melanjutkan. Situasi ini ada di tangan pengacara saya. Terima kasih lagi," kata Gomez di Instagram pribadinya, Senin (24/12).

Sebelum muncul masalah dengan Persib, Gomez juga sempat bermasalah dengan manajemen Johor Darul Takzim (JDT) klub kontestan Liga Super Malaysia. Saat kontraknya diputus, Gomez mengaku punya masalah gaji yang belum dibayarkan penuh pihak JDT.

Sama dengan Persib, kala itu Gomez juga menunjuk pengacaranya untuk menyelesaikan masalahnya. Bahkan, kabarnya pengacara Gomez sampai mengajukan tuntutan kepada FIFA. Kubu JDT berang dengan pernyataan itu.

(mud/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com