sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 28 Des 2018 15:07 WIB

Terseret Dugaan Pengaturan Skor, Mbah Putih Ditangkap Polisi

Randy Prasatya - detikSport
Foto: Ristu Hanafi/detikSport Foto: Ristu Hanafi/detikSport
Jakarta - Anggota Komisi Disiplin PSSI, Dwi Irianto, ditangkap atas tuduhan pengaturan skor. Pria yang juga akrab disapa Mbah Putih diringkus di Yogyakarta.

"Ya betul sudah ditangkap tim di Yogyakarta dan saat ini sedang dalam perjalanan dari Yogyakarta ke Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Penmas Divisi Humas Polri. Brigjen Dedi Prasetyo dalam pesan singkatnya kepada pewarta.

Mbah Putih ditangkap oleh kepolisian pada Jumat (28/12/2018) pukul 10.00 WIB. Penangkapan dilakukan di Hotel New Saphire, Yogyakarta.


Penangkapan ini dari laporan mantan manajer Persibara Banjarnegara Lasmi Indaryani, yang menyebut adanya pengaturan pertandingan sepakbola. Mbah Putih menjadi orang keempat yg ditangkap setelah mantan anggota komite wasit PSSI Priyanto, wasit futsal yang mengaku anak Priyanto Anik Yuni Kartika Sari alias Tika, dan ketua Asprov PSSI jawa Tengah dan anggota exco Johar Lin Eng.

Kasus pengaturan skor sepakbola Indonesia ditangani Satgas Anti Mafia Bola. Saat ini, tengah berjalan pemeriksaan kepada kemenpora, PSSI, dan pihak terkait.

(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com