sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 06 Feb 2019 11:50 WIB

Lanjutan Kegagalan Menjamu Persiwa, Persib Kantongi Penjadwalan Ulang dari PSSI

Mukhlis Dinillah - detikSport
Persib bandung berlatih untuk menghadapi Persiwa 11 Februari. (Dony Indra Ramadhan/detikSport) Persib bandung berlatih untuk menghadapi Persiwa 11 Februari. (Dony Indra Ramadhan/detikSport)
Bandung - Laga Persib Bandung dengan Persiwa Wamena dalam leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia dipastikan digelar. Maung Bandung memilih Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (11/2/2019).

Duel antara Persib dan Persiwa seharusnya digelar Senin (4/2) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Tapi, laga itu batal digelar karena tidak mendapatkan izin dari pengelola dan kepolisian dengan alasan keselamatan.

Persiwa merespons dengan meminta aturan ditegakkan. Dalam surat yang Surat bertanda tangan manajer Persiwa, Borgo Parne, Persiwa meminta PSSI menegakkan Regulasi Piala Indonesia di Pasal 8 ayat (6), mengenai penjadwalan ulang karena izin tak keluar. Dalam regulasi itu ditulis batas maksimal tujuh hari sebelum laga. Surat tersebut menyebar lewat Twitter.

Kemudian, petinggi Maung Bandung menyurati PSSI untuk penjadwalan ulang laga tersebut. Komisaris PT Perisb Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono, bilang sudah menerima balasan dari PSSI.


"Sudah dapat surat penjadwalan ulang dari PSSI untuk Persib lawan Persiwa di Stadion Jalak Harupat tanggal 11," kata Kuswara kepada wartawan, Rabu (6/2/2019).

Menurutnya panitia pelaksana (Panpel) sudah jauh-jauh hari mengurus perizinan penggunaan Stadion Si Jalak Harupat. Sehingga, sambung dia, diharapkan pertandingan tidak lagi tertunda akibat persoalan izin.

"Sudah menindaklanjut izin sudah jauh-jauh hari. Itu ranahnya panpel," dia mengungkapkan.

Pelatih Persib Miljan Radovic menyambut baik adanya kejelasan mengenai laga melawan Persiwa. Ia berharap tidak ada lagi penundaan jadwal.

"Tanggal 11 saya main kita berharap, kemarin tanggal 8, sekarang saya berharap 11. Saya sudah persiapan untuk rencana bermain tanggal 11," kata Radovic.

(mud/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com