sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 11 Feb 2019 18:57 WIB

Hadapi Newcastle Jets, Beto Berkaca Pengalaman Lawan Adelaide United

Amalia Dwi Septi - detikSport
Alberto Goncalves berkaca pertemuan dengan Adelaide United untuk menghadapi Newcastle Jets. (dok. Persija Jakarta) Alberto Goncalves berkaca pertemuan dengan Adelaide United untuk menghadapi Newcastle Jets. (dok. Persija Jakarta)
Jakarta - Striker pinjaman Persija Jakarta, Alberto 'Beto' Goncalves, merujuk Adelaide United menjelang duel dengan Newcastle Jet di Kualifikasi Liga Champions Asia. Macan Kemayoran mengandalkan kecepatan.

Persija berduel dengan tim Australia, Newcastle Jets, di Newcastle Stadium, Selasa (12/2/2019). Beto merujuk pada pengalaman saat menghadapi Adelaide United di babak play-off LCA pada 2012.

Saat itu, Beto masih berseragam Persipura Jayapura. Di akhir laga, tim berjuluk Mutiara Hitam itu kalah 0-3 dan gagal lolos ke LCA.

Kendati tak mampu melewati Adelaide, namun Beto memetik banyak pelajaran. Dia akan memanfaatkan pengalaman itu untuk menghadapi Newcastle Jets.


"Waktu di Persipura pernah melawan Adelaide United. Waktu itu babak playoff LCA juga. Kami satu kali bermain dan kalah, sehingga tidak lolos," ujar Beto.

"Mereka (pemain Australia) memang punya postur tinggi dan kuat. Tadi, coach (Ivan Kolev) katakan juga tapi kami punya kecepatan dan skill (kemampuan). Jadi, kalau mau menang harus keluarkan itu," kata pemain pinjaman dari Madura United tersebut.

Pada babak pertama Kualifikasi LCA, Persija sukses meraih kemenangan 3-1 atas Home United. Beto yakin kemenangan Persija berlanjut di markas Newcastle Jets, meski tidak mudah.

"Kami sangat optimistis meskipun kita tahu memang sulit. Main di sana tapi harus dicoba. Kami akan berusaha maksimal untuk bisa raih hasil positif yaitu lolos. Kami coba dan ke sana tidak mungkin main-main," katanya.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com