sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Feb 2019 18:45 WIB

Stadion BMW Berkapasitas 80 Ribu Penonton, Tanpa Lintasan Atletik

Mercy Raya - detikSport
Stadion BMW tak akan memiliki lintasan atletik. (Pradita Utama/detikSport) Stadion BMW tak akan memiliki lintasan atletik. (Pradita Utama/detikSport)
Jakarta - Stadion BMW, Jakarta Utara, yang dijanjikan untuk markas Persija Jakarta, dibangun mulai April 2019. Kapasitasnya, mencapai 80 ribu penonton dan tanpa lintasan

Direktur Utama PT. Jakarta Propertindo (Jakpro), Dwi Wahyu Daryoto, menyatakan peletakkan batu pertama Stadion BMW akan segera dilakukan.

"Yang jelas kami sedang berproses untuk membuat predesign-nya dan segera ground breaking," kata Dwi kepada detikSport, Jumat (15/2/2019).


"Izin ground breaking sudah keluar sambil mengurus izin-izin yang lain. Insya Allah tender proses segera dilakukan secara terbuka, transparan, dan kredibel. Insya Allah," dia menambahkan.

Meski demikian, Dwi belum bisa mengungkap detail desainnya. Dia hanya memberi gambaran terkait kapasitasnya.

Salah satu yang amat berbeda ketimbang stadion lain, Stadion BMW tak akan memiliki lintasan atletik. Stadion itu menjadi bagian dari kompleks olahraga di taman tersebut.

"Kapasitasnya 80 ribu penonton, tanpa lintasan atletik. Tapi tidak murni lapangan sepakbola juga. Fasilitas komersialnya ada tapi menyusul di lahan sisanya yang masih cukup besar," dia menjelaskan.

"Untuk anggarannya total berdasarkan pre-Feasibility Study (pre-FS) sekitar Rp 5 triliun. Tahun 2019 sudah mendapat Penyertaan Modal Daerah (PMD) sebesar Rp 900 miliar," katanya.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed