sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Feb 2019 18:14 WIB

Tolak Jadi Ketum PSSI, Ini Kriteria Sosok yang Pantas Menurut Erick Thohir

Mercy Raya - detikSport
Erick Thohir punya kriteria untuk sosok yang nantinya jadi ketua umum PSSI (REUTERS/Aly Song) Erick Thohir punya kriteria untuk sosok yang nantinya jadi ketua umum PSSI (REUTERS/Aly Song)
Jakarta - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir menolak menduduki Ketua Umum PSSI. Tapi dia punya kriteria sosok yang pantas menduduki kursi panas tersebut.

Nama Erick kembali masuk dalam bursa pencalonan Ketua Umum PSSI. Tak tanggung-tanggung, anggota Komite Eksekutif PSSI, Refrizal, ikut mengusulkan bos Mahaka Group tersebut.

Tapi Erick menolak dengan alasan kesibukan. Selain itu, ada keinginan dari pihak keluarganya agar Erick fokus pada dunia usaha yang digelutinya selama ini.



Meski menolak, Erick berharap sosok yang dicalonkan nanti bebas dari politik dan profesional.

"Ya sama, kan kepengurusan PSSI ada Exco-nya, siapa pun ketua PSSI kalau exconya terpecah-pecah tidak mungkin bisa jalan," kata Erick kepada detikSport, Rabu (20/2/2019).

"Sebut namanya? Tidak bisa itu kan harus dari siapa dulu, memang kalau dari keputusan KLB baru dilihat siapa dulu yang nama-namanya yang masuk, itu dulu yang dilihat," ujar dia.

"Tapi tetap kalau bisa yang bebas dari politik jangan ada background-background apalah, karena musti dijalankan profesional," saran Erick.

(mcy/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed