Gol di Injury Time Menangkan PSIS atas Kalteng Putra

Eko Susanto - Sepakbola
Minggu, 10 Mar 2019 23:20 WIB
PSIS Semarang menang 1-0 atas Kalteng Putra. (Foto: Anis Efizudin/Antara)
Magelang - PSIS Semarang berhasil menang dramatis 1-0 atas Kalteng Putra. Heru Setyawan melesakkan gol di injury time.

PSIS berhadapan dengan Kalteng Putra dalam lanjutan Grup C Piala Presiden 2019, Minggu (10/3/2019) malam WIB. Pada laga yang di helat di Stadion M. Soebroto, Magelang, kedua tim bermain terbuka.

PSIS mendapat peluang emas pada menit ke-22. Tapi tendangan Soni Setiawan masih bisa ditahan Dimas Galih.


Soni menjadi pemain yang cukup aktif melakukan tusukan. Pada menit ke-34 dia melepas tembakan yang masih sedikit menyamping dari target.

Lima menit jelang babak pertama berakhir, Septian David Maulana membuat peluang bagi PSIS melalui tendangan bebas tajam yang masih bisa ditepis oleh Galih. Babak pertama berakhir kacamata.

Pada babak kedua, Kalteng Putra lebih ngotot menyerang. Pada menit ke-50 Kalteng berhasil merobek gawang PSIS. Wasit menganulir gol Diogo Compos setelah dianggap lebih dulu dalam posisi offside.

Diogo kembali mengancam pada menit ke-75. Dia melepaskan tembakan keras yang masih bisa diselamatkan Joko Ribowo.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-90, PSIS melesakkan gol kemenangan lewat Heru Setyawan. Dia melesakkan gol usai menyambar bole rebound.

"Pertandingan sangat menarik, enak ditonton, sama-sama menyerang. Selamat untuk PSIS bisa mencetak gol di gawang kami dan dapat kemenangan," kata pelatih Kalteng Putra, Gomes De Oliviera.

"Ya suporter kasih semangat untuk pemain PSIS. Mereka berjuang 90 menit, mereka bisa dapat gol menit terakhir, tapi untuk pemain Kalteng baru sekali di kandang lawan bisa main sama-sama bagusnya menyerang. Kami banyak peluang juga nggak masuk, keberuntungan PSIS untuk hari ini," sambungnya.

Susunan Pemain:

Kalteng Putra: Dimas; Wasyiat, OK John, Rafael, Fajar, Sukadana, Rizky, Antoni Putro, Diogo, Pahabol, Wanggai.

PSIS Semarang: Joko; Fajri, Rio, Soni, Heru, Yunus, Safrudin, Komarudin, Septian David, Hari Nur, Marini Jr.


(ran/din)