sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Mar 2019 01:39 WIB

Laporan dari Hanoi

Saat Indra Sjafri dan Manajer Timnas Bantu Warga Vietnam di Jalanan

Randy Prasatya - detikSport
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri. (Dok. Foto: Aditya Mardiastuti/Detikcom) Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri. (Dok. Foto: Aditya Mardiastuti/Detikcom)
Hanoi - Ada momen menarik usai Timnas Indonesia U-23 lapangan Stadion My Dinh. Pelatih Indra Sjafri dan manajer Sumardji membantu warga Vietnam di jalanan.

Timnas Indonesia akan bertanding melawan Thailand di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3/2019) sore WIB, dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-23. Sehari sebelumnya, skuat Gaurda Muda menjajal lapangan yang akan digunakan.

Timnas U-23 menjajal lapangan pada pukul 15.00 waktu setempat. Uji coba lapangan ini cuma berlangsung selama satu jam. Setelahnya, para pemain beserta staf pelatih kembali ke hotel, yang jaraknya cuma sekitar 800 meter.




Karena jarak yang tak terlalu jauh itu, Indra tak ikut rombongan pemain. Dia memilih berjalan kaki, ditemani manajer Timnas Sumardji dan fisioterapis Asep Aziz.

Di tengah perjalanan, ketiganya melihat seorang warga Vietnam tampak kesusahan. Seorang bapak-bapak sedang kesulitan karena barang bawaannya dari motor terjatuh. Barang itu berupa karung.




Indra, Sumardji, dan Asep seketika bereaksi untuk membantu orang tersebut. Dalam upaya itu, Sumardji menjelaskan bahwa sempat kesulitan berkomunikasi karena perbedaan bahasa.

"Tadi itu abis jalan pulang coba lapangan. Kami lihat ada orang bingung karena karungnya jatuh. Cuma sekadar mau nolong aja," kata Sumardji kepada detikSport, yang sedang berada di Hanoi untuk meliput Kualifikasi Piala Asia U-23.

"Mimik dia bingung. Sama-sama gak bisa komunikasi toh. Kita gak bisa bahasa dia, nah sebaliknya dia juga gak bisa [bahasa] Inggris. Semoga pertanda baik ajalah ini semua," sambungnya sambil tertawa.

Di Kualifikasi Piala Asia U-23, Indonesia tergabung di Grup K bersama tuan rumah kualifikasi Vietnam, Thailand, dan Brunei. (ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com