sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 24 Mar 2019 11:05 WIB

Laporan dari Vietnam

Prediksi Susunan Pemain Indonesia Vs Vietnam: Sinyal Perubahan Garuda Muda

Randy Prasatya - detikSport
Timnas Indonesia U-23 saat melawan Vietnam di Piala AFF 2019. (Foto: Nyoman Budhiana/Antara Foto) Timnas Indonesia U-23 saat melawan Vietnam di Piala AFF 2019. (Foto: Nyoman Budhiana/Antara Foto)
Hanoi - Indonesia akan menantang Vietnam di laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Garuda Muda sepertinya akan melakukan perubahan demi mendapat poin penuh.

Duel kedua tim akan berlangsung di My Dinh Stadium, Minggu (24/3/2019) malam WIB. Indonesia belum mendapatkan poin setelah dilibas Thailand 0-4. Di sisi lain, Vietnam butuh satu kemenangan lagi untuk mengamankan posisinya di puncak Grup K setelah mengalahkan Brunei 6-0.

Tim besutan Indra Sjafri bakal mengubah komposisi starting eleven untuk mengalahkan Vietnam. Keputusan itu diambil dari hasil evaluasi tim pelatih.

"Jadi semalam sudah kami evaluasi dari pertandingan lawan Thailand. Tentu akan ada beberapa perubahan yang nanti kami siapkan, sehingga betul-betul bisa mengantisipasi perlawanan Vietnam," kata manajer Timnas Indonesia, AKBP Sumardji, di Crown Hotel, Hanoi, Vietnam, Minggu (24/3/2019).

Jika dilihat dari sesi latihan pada Sabtu (23/3) pagi, perubahan besar bisa ada di lini tengah. Hanif Sjahbandi tampaknya akan main sejak menit awal untuk berduet dengan Muhammad Luthfi Kamal di lini tengah.




Di sisi sayap, Witan Sulaeman juga tampak akan main sejak awal. Pelajar SKO Ragunan itu kemungkinan bakal mengisi posisi Osvaldo Haay.

"Perubahan komposisi sudah pasti, karena kemarin kami evaluasi kurang maksimal, dan kerja kerasnya masih perlu harus ditingkatkan lagi, sehingga kami sudah sepakan nanti pasti akan ada perubahan komposisi," tegasnya.

Untuk pos bek tengah, duet Bagas Adi Nugroho dan Nurhidayat Haji Haris juga pantas dijajal. Mereka yang menjadi palang pintu Timnas saat menjuara Piala AFF U-22
di Kamboja.

Saat Bagas-Nurhidayat bermain, Indonesia memetik tiga kemenangan. Kamboja, Vietnam, dan Thailand yang berhasil dikalahkan. Saat melawan Kamboja dan Vietnam sukses membukukan clean sheet.




Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Vietnam

Kiper: Awan Setho Raharjo
Bek: Firza Andika, Bagas Adi Nugroho, Nurhidayat Haji Haris, Asnawi Mangkualam Bahar
Tengah: Muhamad Luthfi Kamal, Hanif Sjahbandi, Egy Maulana Vikri
Depan: Witan Sulaeman, Marinus Wanewar, Saddil Ramdani

(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com