sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 03 Mei 2019 02:11 WIB

Kemenangan di Piala AFC Jadi Modal PSM Hadapi Bhayangkara FC

Reinhard Soplantila - detikSport
PSM Makassar akan menjamu Bhayangkara FC di leg kedua perempatfinal Piala Indonesi (Foto: Reinhard Soplantila) PSM Makassar akan menjamu Bhayangkara FC di leg kedua perempatfinal Piala Indonesi (Foto: Reinhard Soplantila)
Makassar - PSM Makassar harus membalikkan keadaan atas Bhayangkara FC di perempatfinal Piala Indonesia. PSM menyambut laga ini dengan semangat tinggi usai comeback di Piala AFC.

PSM akan menjamu Bhayangkara FC di leg kedua perempatfinal Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalata, Jumat (3/5/2019). Juku Eja harus membalikkan keadaan setelah kalah 2-4 di leg pertama.

Menghadapi laga leg kedua, PSM membawa modal kemenangan di pertandingan Piala AFC melawan Home United, Selasa (30/4/2019). Di laga tersebut, Marc Klok dkk menang dengan skor 3-2.

PSM sempat tertinggal dua gol lebih dulu pada pertandingan tersebut. Namun mereka kemudian bangkit dengan mencetak tiga gol di 30 menit terakhir pertandingan.

Menghadapi Bhayangkara, PSM diharapkan menampilkan semangat yang sama seperti saat menaklukkan Home United. Apalagi PSM akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

"Pertandingan pertama (lawan Bhayangkara FC) kita dikalahkan. Di Jakarta kami tidak memulai pertandingan dengan baik, tapi setelah 20 menit kemudian pemain kembali mendominasi dan menjadikan skor 2-2. Dominasi kita hampir 50 menit dan itu menjadikan kita tim lebih baik dari Bhayangkara FC," ujar Pelatih PSM Darije Kalezic, pada Kamis (2/5/2019).

"Di momen ini kondisi pemain saya sudah jauh lebih baik, mereka akan cukup bagus untuk bermain besok, dan juga pemain saya menunjukkan bahwa di 30 menit bermain di Bogor (melawan Home United) mereka bisa melaju ke babak berikutnya," ungkap Darije.

"Kita sedang sibuk untuk memulihkan diri setelah AFC, untuk sebisa mungkin bugar di pertandingan Piala Indonesia. Kita percaya bisa melangkah ke putaran selanjutnya, ini tidak bakal mudah tapi dengan bantuan suporter saya pikir kita akan dapat melakukan itu," katanya menambahkan.

(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com