sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 04 Mei 2019 00:32 WIB

Piala Indonesia

Pelatih Puji PSM yang Tetap Semangat di Tengah Jadwal Padat

Reinhard Soplantila - detikSport
PSM Makassar menyingkirkan Bhayangkara FC di perempatfinal Piala Indonesia (Foto: Reinhard Soplantila) PSM Makassar menyingkirkan Bhayangkara FC di perempatfinal Piala Indonesia (Foto: Reinhard Soplantila)
Makassar - PSM Makassar lolos ke semifinal Piala Indonesia usai menyingkirkan Bhayangkara FC. Semangat juang yang tinggi jadi kunci kemenangan PSM.

PSM memetik kemenangan 2-0 atas Bhayangkara di leg kedua perempatfinal Piala Indonesia yang dimainkan di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Jumat (3/5/2019). Hasil tersebut mengantar Juku Eja ke babak semifinal berkat keunggulan gol tandang dalam agregat 4-4.

Itu menjadi laga ketiga yang dimainkan PSM dalam tujuh hari. Sebelumnya, mereka menghadapi Bhayangkara di leg pertama perempafinal pada Sabtu (27/4) dan kemudian menjamu Home United di Piala AFC, Selasa (30/4/2019).

Padatnya jadwal tersebut diakui pelatih PSM, Darije Kalezic, membuat timnya harus pintar-pintar mengelola tenaga dalam pertandingan melawan Bhayangkara. Ia pun memuji penampilan timnya yang tetap semangat meski menghadapi jadwal padat.

"Setelah game di Bhayangkara (27/4) kita tidak punya waktu menganalisis pertandingan itu, karena kita ada pertandingan di AFC (lawan Home United). Tapi satu hal yang pasti di pertandingan itu kita kelelahan dan kita tahu bahwa kita jauh lebih baik dan dapat mengalahkan Bhayangkara di leg II," ujar pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, pada Jumat (3/5/2019) malam.

"Hari ini kita mainkan game ketiga kita dalam jangka waktu enam hari yang mana ini membutuhkan banyak energi pemain, jadi untuk kita penting membagi energi kita sampai 90 menit. Kita tidak mulai eksplosif (lawan Bhayangkara leg II) karena kita mau menjaga (stamina) sampai 90 menit," kata Darije.

"Sempat ada penalti dan Rivky (Mokodompit) melakukan penyelamatan penting. Ini penting karena setelah diselamatkan kita masih butuh dua gol jadi skenario di dalam pertandingan sudah kita bahas dan mereka langsung sadar dari mimpi mereka dan pemain memberikan performa yang bagus. Mereka sabar dan sekarang melaju ke semifinal," ucapnya.

(nds/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed