sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 23 Mei 2019 03:55 WIB

Taklukkan Arema FC Jadi Kemenangan Spesial untuk Borneo FC

Suriyatman - detikSport
Foto: Liga Indonesia Foto: Liga Indonesia
Samarinda - Borneo FC memetik kemenangan atas Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2019. Keberhasilan itu disebut sebagai hasil yang spesial.

Dalam pertandingan di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (22/5/2019), Pesut Etam memetik kemenangan 2-0 atas Singo Edan. Dalam laga itu, gol bunuh diri Hamka Hamzah dan satu gol Lerby Eliandry menjadi penentu kemenangan tim tuan rumah.

Arema FC merupakan tim juara turnamen pramusim, Piala Presiden 2019. Oleh karena itu, pantas kalau pelatih Borneo FC, Roberto Carlos Mario Gomes, menyebutnya sebagai kemenangan spesial.




"Kemenangan kali ini tidak bisa dianggap kemenangan biasa, Arema tim yang cukup kuat, sehingga kemenangan kali ini merupakan poin penting bagi Borneo FC," kata Gomes seusai laga.

Kendati menang dengan margin dua gol, Borneo FC disebut tak memetik kemenangan itu dengan mudah.

"Di menit awal kita lihat para pemain terlalu banyak kehilangan bola, salah umpan, pasing dan ini membuat mereka harus berkerja keras untuk merebut bola kembali, Namun dibabak kedua semuanya langsung diperbaiki sehingga para pemain bisa bermain kolektif dan baik," kata Gomes selepas pertandingan.

"Mereka ini cukup baik saya berharap permainan mereka bisa terus bertambah baik, ini harus dilakukan secara bertahap sehingga mereka cukup memiliki jam terbang dan bisa berbuat yang terbaik untuk tim ini," tegasnya.


(cas/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed