sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 25 Mei 2019 12:30 WIB

Jakarta Belum Kondusif, Persija dan Bali United Sepakat Tukar Posisi

Amalia Dwi Septi - detikSport
Persija Jakarta lebih dulu menjalani laga tandang ke Bali United pada akhir bulan Mei. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom) Persija Jakarta lebih dulu menjalani laga tandang ke Bali United pada akhir bulan Mei. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Kondisi Jakarta belum sepenuhnya kondusif. Persija Jakarta pun akhirnya resmi bertukar status tuan rumah dengan Bali United.

Pada awalnya, Persija dijadwalkan menjamu Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jumat (31/5/2019). Namun Kepolisian sulit memberikan izin menyusul kondisi Jakarta yang dianggap belum kondusif pasca kerusuhan yang terjadi pada 21-22 Mei lalu.

Setelah melalui berbagai pertimbangan, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan perubahan jadwal. Bali United akan menjamu Persija terlebih dahulu pada pekan ketiga di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (31/5/2019) mendatang.


Akibat pertukaran jadwal tersebut, Persija baru akan menghadapi Bali United di Jakarta pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019 yang jatuh pada 17 September 2019.

"Melihat kondisi keamanan di Jakarta saat ini dan sudah berkoordinasi dengan kepolisian, Persija kesulitan menggelar partai kandang. Dengan berbagai pertimbangan, pertandingan melawan Bali digelar di Stadion I Wayan Dipta terlebih dahulu dengan status tandang," ujar CEO Persija, Ferry Paulus dikutip dari laman resmi Persija, Sabtu (25/5/2019).

Sebelum keputusan LIB tersebut, Persija sudah lebih dulu berkomunikasi dengan Bali United soal rencana bertukar status tuan rumah.

"Dan mereka pun setuju. Kami juga tidak mau menunda laga ini karena akan membuat jadwal kami akan padat mengingat kami masih bermain di Piala Indonesia. Intinya kami siap menjalani laga ini di Bali terlebih dahulu," dia menambahkan.



(ads/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed