sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 22 Jun 2019 18:00 WIB

Awali Liga 2, Mitra Kukar Diimbangi Persis Solo Tanpa Gol

Suriyatman - detikSport
Liga 2 2019 resmi digelar hari ini. (Foto: ist)
Tenggarong - Mitra Kukar Kartanegara gagal meraih kemenangan pada laga perdananya di Liga 2 2019 Wilayah Timur. Naga Mekes ditahan Persis Solo tanpa gol.

Kick off Liga 2 2019 resmi dimulai hari ini, dengan tim-tim dari Wilayah Timur yang bertanding. Di antaranya adalah Mitra Kukar vs Persis Solo.

Mitra Kukar, yang terdegradasi dari Liga 1 musim lalu, menghadapi Persis di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (22/6/2019). Kendati tampil dominan, tuan rumah gagal menyarangkan gol.

Di menit ke-11, gelandang Mitra Kukar Syahroni nyaris membawa tuan rumah unggul. Namun, tendangannya masih membentur tiang gawang.

Persis bukannya tak mengancam. Dalam sebuah serangan, kerja sama Slamet Budiyono dan Wusono Budi nyaris membobol gawang Mitra Kukar andai sepakannya tak digagalkan Gerri Mandagi.

Di menit ke-35, Mitra Kukar punya peluang lagi lewat sepakan Rishadi Fauzi. Namun upaya mantan striker Persebaya Surabaya itu masih belum menemui sasaran. Hingga jeda, skor 0-0 bertahan.

Di babak kedua, Persis sempat mendominasi di awal laga. Beberapa kali serangan dibangun, namun masih belum mampu menembus lini pertahanan Mitra Kukar.




Mitra Kukar bisa keluar dari tekanan. Di menit ke-72, Atep nyaris membuat gol, namun sepakannya masih melenceng dari gawang Persis.

Rishadi Fauzi juga kembali mendapat peluang di menit ke-81. Lewat sundulan, lagi-lagi pemain berusia 28 tahun itu belum mampu merobek gawang Persis. Hingga babak kedua berakhir, skor 0-0 bertahan dan menjadi hasil akhir pertandingan.

Hasil ini membuat Mitra Kukar dan Persis harus berbagi satu poin di laga perdana Liga 2 2019. Di pertandingan lain, beberapa tim justu bisa mendulang tiga poin.

Persik Kediri menang 4-0 atas PSBS Biak, Persewar Waropen menang 2-0 atas Persatu Tuban, Madura FC menang 1-0 atas Sulut, Persibat Batang mengalahkan Persiraja Banda Aceh 1-0, dan PSMS Medan menumbangkan PSPS Riau 3-1. (yna/luc)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com