sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 23 Jun 2019 20:53 WIB

Borneo FC vs Persebaya: Bajul Ijo Akhirnya Menang

Suriyatman - detikSport
Persebaya Surabaya menang 2-1 di kandang Borneo FC Persebaya Surabaya menang 2-1 di kandang Borneo FC
Samarinda - Persebaya Surabaya akhirnya meraih poin penuh perdananya musim ini. Melawat ke markas Borneo FC, Bajul Ijo menang dengan skor tipis 2-1.

Pada pertandingan pekan keempat Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (23/6/2019) malam WITA, Persebaya yang cuma meraih dua hasil imbang dan satu kekalahan di tiga laga pertama, bermain hati-hati sejak menit pertama.

Mereka tak ingin lagi gagal menang sementara Borneo berusaha memberikan tiga poin untuk para pendukungnya. Alhasil, Borneo bermain lebih agresif tapi gagal menembus ketatnya pertahanan Persebaya.

Kebuntuan akhirnya pecah juga pada menit ke-41 ketika Persebaya sukses mencatatkan gol pertama di laga ini. Dari aksi Manuchehr Dzhalilov di kotak penalti, dia mampu membongkar pertahanan tuan rumah dan memberikan umpan matang yang disepak Ruben Sanadi ke sudut sempit gawang Nadeo Agrawinata.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Masuk di babak kedua, Borneo coba lebih meningkatkan intensitas serangan demi mencari gol penyama kedudukan. Peluang itu terbuka setelah Persebaya kehilangan dua pemain andalannya karena cedera, yakni Hansamu Yama dan M Hidayat.




Meski demikian, Borneo malah kebobolan lagi pada menit ke-71 ketika lini belakang mereka gagal menjaga pergerakan Dzhalilov yang menusuk dari sisi kiri dan mengumpan ke depan gawang. Di sana ada Oktavianus Fernando yang menyonteknya ke dalam jala.

Unggul 2-0, Persebaya mulai menurunkan intensitas serangan dan lebih banyak bertahan. Usaha Borneo mencari gol di sisa 20 menit akhirnya kesampaian pada menit ke-89 usai Terens Puhiri memanfaatkan kegagalan barisan belakang Persebaya menghalau bola crossing. Sepakannya dari jarak dekat tak bisa dihalau Miswar Saputra.

Persebaya menang 2-1 dan tiga poin pertama musim ini membuat posisi mereka naik ke posisi ke-10 dengan lima poin. Borneo di posisi ke-12 dengan empat poin.




Susunan pemain

Borneo FC: Nadeo Agrawinata, Diego Michiels, Wildansyah, Javlon Guseynov, Abdul Rachman, Wahyudi Hamisi, Asri Akbar, Terens Puhiri, Ambrizal Umanailo, Renan Silva, Marias Conti.

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra, Hansamu Yama, Muhamamd Syaifuddin, Novan Setya, Ruben Sanadi, Muhammad Hidayat, Damian Lizio, Oktafianus Fernando, Manuchehr Dzhalilov.



(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed