sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 27 Jun 2019 12:22 WIB

Indonesia-Australia Mulai Diskusi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Yanu Arifin - detikSport
Australia dan Indonesia mulai diskusi menjajaki kemungkinan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. (Foto: Maxim Shemetov/REUTERS) Australia dan Indonesia mulai diskusi menjajaki kemungkinan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. (Foto: Maxim Shemetov/REUTERS)
Jakarta - Indonesia berencana menggandeng Australia untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2034. Negeri Kanguru mengonfirmasi telah menggelar diskusi terkait itu.

Negara-negara di Asia Tenggara (ASEAN) berencana mengajukan diri menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2034. Secara terpisah, Indonesia juga berniat mengajak Australia menjadi tuan rumah.

Australia mengonfirmasi ajakan tersebut. Federasi Sepakbola Australia (FFA) mengaku sedang berdiskusi dengan PSSI terkait rencana ambisius menjadi Piala Dunia 2034.




"Federasi Sepakbola Australia mengonfirmasi sudah berdiskusi dengan Asosiasi Sepakbola Indonesia (PSSI) tentang kemungkinan bersama-sama mengajukan penawaran untuk Piala Dunia 2034," tulis pernyataan FFA, seperti dilansir Reuters.

"Penawaran Indonesia-Australia juga sudah didiskusikan pekan lalu di rapat Federasi Sepakbola Asia Tenggara di Laos," tulis FFA lebih lanjut.

Gayung bersambut. Australia menyambut terbuka ajakan sesama anggota ASEAN menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034, yang wacananya sudah dicetuskan di KTT ASEAN pekan lalu.

"FFA menyambut baik kesempatan untuk membahas lebih lanjut tawaran ASEAN untuk Piala Dunia FIFA 2034 dengan sesama Asosiasi Anggota di kawasan itu," demikian pernyataan FFA.




Indonesia-Australia Mulai Diskusi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034


Simak Video "Melongok Calon Lokasi Soccer Camp PSSI yang Pertama di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com