sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 09 Jul 2019 20:15 WIB

Persija di Final Piala Indonesia: Tak Masalah Tuan Rumah Lebih Dulu, asal...

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Persija Jakarta menjamu PSM Makassar lebih dulu di final Piala Indonesia. Manajer Macan Kemayoran, Ardhi Tjahjoko, tak menjadikannya sebagai masalah.

Drawing Piala Indonesia yang digelar oleh PSSI di Garuda Sports, Senayan, Selasa (9/7/2019) Persija akan menjadi tuan rumah lebih dulu pada 21 Juli. Sementara PSM akan gantian menjamu Persija di final leg kedua pada 28 Juli Makassar.

Ardhi menilai tidak ada masalah Persija menjadi tuan rumah lebih dulu. Bermain di kandang, diyakini malah menambah motivasi para pemain.


"Bagi saya tidak ada masalah mau away atau home terlebih dahulu, yang penting kami masih main di Jakarta. Saya pernah bilang sepakbola itu pemersatu bangsa dan pada pertandingan ini kami ingin menjamu PSM dengan baik dan saya berharap ketika kami away pun diperlakukan dengan sama," kata Ardhi dalam konferensi pers, Selasa (9/7/2019).

Persija berencana menjamu PSM di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Manajemen akan berusaha agar Ismed Sofyan dkk tak bermain di luar Jakarta.

"Saya berharap bisa bermain di GBK. Kami sudah sounding, tapi masalah izinnya belum kan kaitannya dengan keamanan. Jadwal GBK saya belum tahu bisa dipakai atau tidak. Kalau tidak bisa dipakai, paling kami main di Stadion Patriot," kata Ardhi menambahkan.

Juara pada Piala Indonesia nantinya akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 2 miliar. Sementara, runner-up akan mendapatkan Rp 1,25 miliar dan untuk peringkat ketiga mereka mendapatkan Rp 500 juta.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com