sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 24 Jul 2019 22:50 WIB

Ke Komisi X DPR, Otavio Dutra Dites Nyanyi Indonesia Raya

Amalia Dwi Septi - detikSport
Otavio Dutra melakukan kunjungan ke Komisi X DPR RI. (Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport) Otavio Dutra melakukan kunjungan ke Komisi X DPR RI. (Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport)
Jakarta - Pemain Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, bersama Kemenpora berkunjung ke Komisi X DPR RI terkait proses naturalisasi. Dutra dites menyanyikan lagu Indonesia Raya dan baca Pancasila.

Kehadiran Dutra bersama Kemenpora dalam rangka pengajuan rekomendasi proses naturalisasi kepada Komisi X DPR RI, Rabu (24/7/2019). Menpora Imam Nahrawi turut hadir dalam rapat yang dipimpin oleh ketua Komisi X DPR Dr. Ir. Djoko Udjianto.

Wakil Ketua Komisi X DPR, Hetifah Sjaifudia, langsung memberikan tes kepada Dutra. Bek asal Brasil itu diminta untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dutra, yang datang dengan kemeja batik dan celana hitam, menerima tes itu. Dutra dengan lantang menyanyikan lagu Indonesia Raya.


Keberhasilan Dutra menyanyikan lagu Indonesia Raya mendapat apresiasi dari hadirin seisi ruangan. Dutra tampak terharu.

Dutra pun mengungkapkan alasannya menjadi WNI. Dia mengaku sangat mencintai Indonesia sejak pertama kali tinggal di Tanah Air pada 2010.

"Yang pertama saya cinta Indonesia, saya sudah di Indonesia sejak 2010. Anak saya waktu itu umur 4 tahun, sekarang sudah 15 tahun. Saya sudah bisa bahasa Indonesia, saya dan keluarga cinta Indonesia. Saya punya banyak teman, saya tahu budaya, makanan Indonesia kami sudah suka sekali jadi saya sangat senang. Saya memang cinta Indonesia," kata Dutra.

Tak hanya dites dengan bernyanyi lagu Indonesia Raya, Dutra juga diminta membacakan Pancasila. Dutra dengan mulus berhasil membaca lima sila Pancasila.

Dutra selangkah lagi bakal resmi menjadi WNI. Pemain 36 tahun itu tinggal menunggu pengesahan dari Kemenkumham.



Simak Video "Imam Nahrawi: Saya Mohon Pamit dari Kemenpora"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com