Air Mata Otavio Dutra Menetes Saat Nyanyikan Indonesia Raya

Amalia Dwi Septi - Sepakbola
Kamis, 25 Jul 2019 09:41 WIB
Otavio Dutra menyanyikan lagu Indonesia Raya (Amalia Dwi Septi/detikSport)
Jakarta - Kecintaanya terhadap Indonesia membuat Otavio Dutra mantap memilih menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Dia bahkan sudah hafal betul lagu Indonesia Raya sejak 2011.

Otavio Dutra selangkah lagi akan resmi menjadi WNI, setelah Komisi X DPR RI menyetujui rekomendasi permohonan naturalisasi bek Persebaya Surabaya itu. Dalam waktu dekat Dutra bakal mengambil sumpah di Kemenkumham.

Dutra sempat dites untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya. Tanpa ragu dan canggung, pemain 36 tahun itu mampu menyanyikannya dengan lantang.



Dutra mengaku tak butuh waktu lama menghafal lagu Indonesia Raya. Dia sudah menyanyikannya sejak 2011 ketika berkompetisi di IPL.

"Cepat. Waktu saya datang ke sini saya bisa bahasa Indonesia. Waktu liga IPL setiap pertandingan ada lagu Indonesia Raya, saya sudah mulai belajar dari sana dan hafal Pancasila," ujar Dutra.

"Tahun 2011 bisa indonesia raya. Saya datang November 2010, jadi Februari bisa nyanyi Indonesia raya," kata Dutra yang sempat menteskan air mata ketika mengumandangkan lagu Indonesia Raya.

Sejak berkarier di Indonesia, Dutra sempat membela sejumlah klub seperti Bhayangkara FC dan Persipura. Total pemain kelahiran Brasil itu sudah mencetak 38 gol.


Simak Video "Bus Arema FC Dirusak, 1 Oknum Suporter Persebaya Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/din)