sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 07 Agu 2019 00:18 WIB

Kafe Nobar PSM vs Persija Diserang, Suporter Juku Eja Diminta Tenang

- detikSport
Suporter PSM Makassar diminta tenang usai serangan kafe nonton bareng PSM vs Persija di Jakarta. (Foto: Farih Maulana/detikcom)
FOKUS BERITA Final: PSM Vs Persija
Makassar - Aksi penyerangan suporter PSM Makassar di Jakarta usai nobar direspons Polda Sulsel. Suporter PSM mesti tenang dan tak anarkis pada suporter Persija Jakarta di Makasar.

Sebuah kafe tempat digelarnya nonton bareng laga final Piala Indonesia leg II antara PSM vs Persija di Tebet, Jakarta Selatan diserang sekelompok orang. Aksi itu dilakukan usai PSM keluar sebagai juara usai mengalahkan Persija 2-0 (agregat 2-1).


Saat ini situasi sudah kondusif, dan tidak mengakibatkan timbulnya korban.

Kabid Humas Polda Sulsel, Komisaris Besar Dicky Sondani menyerukan agar fans PSM tidak melakukan aksi serupa kepada fans lawan. Jangan sampai kemenangan ini ternoda.

"Himbauan saya, PSM sudah menjadi juara, ini harus kita syukuri semua, karena hampir 19 tahun PSM tidak pernah lagi menjadi juara Liga Indonesia [sic]," kata Dicky.


"Tentu jangan kita rusak kemenangan ini dengan tindakan anarkis kepada suporter Jakmania yang masih berada di Makassar.

"Kita jangan terpengaruh oleh tindakan oknum Jakmania yang menyerang suporter PSM yang sedang nobar di salah satu kafe di kawasan Tebet Jaksel. Percayakan kepada Polda Metro Jaya untuk mengusut tindakan tersebut," jelasnya.




Simak Video "Liga Kian Dekat, PSM Belum Gelar Latihan"
[Gambas:Video 20detik]
(Ibnu Munsir/mrp)
FOKUS BERITA Final: PSM Vs Persija
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com