sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 15 Agu 2019 01:19 WIB

Arema FC vs Persebaya: Bajul Ijo Bungkam soal Strategi

Muhammad Aminudin - detikSport
Persebaya Surabaya bertandang ke Arema FC di Liga 1 pekan ini. (Foto: Muhammad Aminudin/detikSport) Persebaya Surabaya bertandang ke Arema FC di Liga 1 pekan ini. (Foto: Muhammad Aminudin/detikSport)
Jakarta - Persebaya Surabaya bungkam soal persiapan menuju laga lawan Arema FC. Tapi pemain dipastikan sudah siap mental untuk derby Jawa Timur ini.

Persebaya akan melawat ke Kanjuruhan, Kamis (15/8/2019) pada lanjutan Liga 1 2019. Bajul Ijo datang ke pertandingan ini dengan bekal empat laga tanpa kekalahan, dengan tiga kali imbang dan sekali menang.




Selain mempertaruhkan gengsi dua tim besar Jawa Timur, laga ini semakin menarik karena kedua tim saling tempel di klasemen. Persebaya saat ini di posisi tujuh dengan 18 poin dari 13 laga, sementara Arema FC punya satu poin lebih banyak dari 12 pertandingan.

Meski demikian, Arema FC dalam situasi yang kurang oke menyusul kekalahan 2-4 dari Kalteng Putra di laga terakhir. Caretaker Persebaya Bejo Sugiantoro enggan bicara banyak, baik soal persiapan teknis timnya maupun terkait lawan.

"Tentang skenario dan materi pemain, ketika kami menghadapi Arema besok. Itu adalah rahasia kami," ungkap Bejo kepada para wartawan di kantor Arema FC, Jalan Mayjen Panjaitan, Malang, Rabu (13/8/2019).




"Kami tidak ingin turut campur soal kekuatan atau kelemahan Arema saat ini. Saya punya pengalaman dengan Arema, dan kami harus optimis. Soal kekuatan Persebaya tidak ingin bahas disini," tegas Bejo.

Persebaya mesti tampil tanpa Hansamu Yama di partai ini karena hukuman larangan bertanding dari Komisi Disiplin PSSI. Bejo percaya diri pemain lain akan mampu mengisi kekosongan tersebut.

"Formatur pemain memang 11 orang, untuk bermain. Tetapi Persebaya dibentuk dengan kekuatan 27 pemain, jika satu saja absen bertanding. Maka pemain lain akan bisa menggantikan posisinya. Begitu juga dengan absennya Hansamu, tidak jadi persoalan," ungkap Bejo.




Bejo menambahkan takkan ada pemain Arema FC yang akan mendapatkan perhatian khusus dari timnya, karena seluruh pemain lawan layak diwaspadai.

"Dalam sepakbola itu, 11 lawan 11. Jadi idealnya semua harus diwaspadai. Tidak satu atau dua orang saja," bebernya.

Simak Video "Jokowi Batal Nonton Langsung Final Piala Presiden 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED