sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 23 Agu 2019 18:12 WIB

Persija Tak Sepelekan Persebaya yang Timpang

Deni Prastyo - detikSport
Julio Banuelos, pelatih Persija Jakarta dalam konferensi pers menjelang duel dengan Persebaya Surabaya. (dok. Persebaya Surabaya) Julio Banuelos, pelatih Persija Jakarta dalam konferensi pers menjelang duel dengan Persebaya Surabaya. (dok. Persebaya Surabaya)
Surabaya - Persija Jakarta menyambangi markas Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2019. Pelatih Macan Kemayoran, Julio Banuelos, tak akan meremehkan tuan rumah yang kehilangan lima pemain inti.

Persija melawan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo di pekan ke-16 Liga 1, Sabtu (24/8/2019) sore. Persebaya tak bisa tampil penuh karena lima pemain inti, Irfan Jaya, Otavio Dutra, Hansamu Yama, dan Ruben Sanadi, dan Osvaldo Haay absen. Selain itu, Rahmat Irianto, Alwi Slamat, dan Manucher Dzhalilov juga absen.

Julio menilai Persebaya tetap berbahaya kendati tak bisa diperkuat pemain-pemain itu. Makanya, mereka pasang kuda-kuda menghadapi laga itu.


"Tim (Persebaya) yang kuat, memang besok tidak hadir lima pemain. Tapi tidak akan berpengaruh, karena kekuatan Persebaya merata di semua lini," kata Julio Banuelos saat konferensi pers di Kediaman Wakil Walikota Surabaya di Jalan Walikota Mustajab, Jumat (23/8/2019).

Lagipula, Persija juga kehilangan pemain yang bergabung Timnas. Termasuk kiper utama Andritany Ardhiyasa.

Tapi, Julio tak menganggap itu sebagai kelemahan, karena amat percaya kepada Shahar Ginanjar. Dia justru mengkhawatirkan stamina pemain setelah menjalani jadwal padat.

"Sangat baik tidak ada kendala, kendala yang kami hadapi sekarang adalah jadwal padat. Begitu padat sehingga kasihan pemain," ujar Julio.

Shahar merespons tugas itu dengan positif. Dia akan tampil habis-habisan.

" Persiapan kami tentunya, masalah taktik. Tentunya, Coach Julio kasih kepada pemain. Kami hanya menjalankan instruksi. Kami datang ke sini bukan untuk jalan-jalan, tapi kita ke sini untuk bermain bola dan menargetkan kita harus pulang membawa poin," kata Shahar.

Klasemen dan jadwal Liga 1 2019 bisa disimak di detikcom.



Simak Video " Bonek Hijrah, Pendukung Persebaya Hapus Tato"
[Gambas:Video 20detik]
(prs/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com