sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 24 Agu 2019 21:10 WIB

Stadion GBLA Bisa Digunakan, tapi Tanpa Penonton, Umuh: Sama Saja Bohong

Mochamad Solehudin - detikSport
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) terbengkalai.(Mochamad Solehudin/detikSport) Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) terbengkalai.(Mochamad Solehudin/detikSport)
Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, angkat bicara mengenai peluang Maung Bandung bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), namun tanpa dihadiri penonton. Dia bilang itu sama saja melarang Persib tanding di sana.

Pemkot Bandung dan Polrestabes Bandung bersedia menjamin bila Stadion GBLA bisa digunakan untuk menggelar pertandingan resmi, namun dengan syarat. Yakni, pertandingan itu tak bisa mengundang penonton.

Saat ini, lapangan di Stadion GBAL itu baik-baik saja. Tapi, terdapat beberapa bagian area stadion yang mengalami kerusakan, meskipun tidak terlalu parah. Khususnya, pada bagian yang masuk dalam pembangunan tahap ke dua. Apabila dipaksakan dikhawatirkan bisa menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan.


"Enggak mungkin belum tentu, karena tadi dikatakan November boleh dipakai (Persib), tapi tanpa penonton ya sama saja dengan bohong," kata Umuh di sekitar Jalan Braga, Kota Bandung, Sabtu (24/8/2019).

Meski begitu, dia berharap permasalahan yang ada di Stadion GBLA bisa cepat selesai. Dia menunggu langkah Pemkot Bandung dan pihak lainnya dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.

"Tunggu kepastian dari Pemkot Bandung. Lebih cepat lebih baik," katanya.

Selain itu, Umuh mengaku, PT PBB siap menjalin kerjasama dengan Pemkot Bandung dalam mengelola Stadion GBLA. Bila diberi kepercayaan pihaknya siap menata kembali stadion kebanggaan warga Kota Bandung agar lebih baik lagi.

"Untuk PT PBB sudah siap. Kalau dipercepat lebih baik, cepat bisa dipakai. Itu akan dibenahi akan dibuatkan taraf internasional. Lebih cepat lebih bagus. Nanti aturan bagaimana tinggal kerja sama dengan Persib," ujarnya.





Simak Video "Kampanye Aksi Damai, Persib-Semen Padang Bagikan Bunga ke Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(mso/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com