sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 27 Agu 2019 20:47 WIB

Ibu Kota Pindah ke Kaltim, Mitra Kukar Tak Tergesa Patok Target ke Liga 1

Pradito Rida Pertana - detikSport
Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, turut bergembira ibukota RI pindah ke Kalimantan TImur. (Foto: Suriyatman/detikSport) Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, turut bergembira ibukota RI pindah ke Kalimantan TImur. (Foto: Suriyatman/detikSport)
Yogyakata - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, sudah menetapkan ibukota akan pindah ke Kalimantan Timur. Mitra Kukar tak tergesa mematok target ke Liga 1.

Pelatih tim sepakbola asal Kabupaten Kutai Kartanegara, Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, menanggapi positif kepindahan itu. Dia mengungkapkannya di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Selasa (27/8/2019).

"Sangat senang, karena Kuta Kartanegara ibukota Indonesia yang baru. Sangat bagus. Sekarang di level yang saka dengan Jakarta. Saya sangat senang dengan itu," kata Berges kepada pewarta.

"Terlalu cepat bilang situasi itu (Ibu Kota pindah Kaltim dan Mitra Kukar naik Liga 1). Kita sekarang konsentrasi ke pertandingan selanjutnya, besok istirahat, dan siap-siap untuk melawan tim di pertandingan selanjutnya, hanya itu," ucapnya.




Sementara itu, salah satu pemain Mitra Kukar, Rifan Nahumamury mendukung berpindahnya Ibuk Kota Indonesia dari Jakarta ke Kaltim. Menurutnya hal itu harus dibarengi dengan prestasi Mitra Kukar yang semakin cemerlang.

"Bersyukur saja Kutai Kartanegara jadi Ibu Kota (Indonesia yang baru). Semoga dengan berpindahnya Ibu Kota ke Kaltim, Mitra Kukar bisa naik ke Liga I," ucapnya.

Diketahui bersama, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya resmi memilih Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai ibu kota negara Indonesia yang baru. Hal itu diumumkan langsung di Istana Negara, Jakarta Pusat.

"Lokasi ibu kota baru yang paling ideal adalah di sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di Kabupaten Kutai Kartanaegara Provinsi Kalimantan Timur," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/8/2019).






Simak Video "Herannya Jokowi, Cangkul Saja Masih Impor "
[Gambas:Video 20detik]
(cas/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com