sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 03 Sep 2019 14:41 WIB

Kejutan PSS Sleman di Paruh Pertama Liga 1 2019

Yanu Arifin - detikSport
Halaman 1 dari 2
Skuat PSS Sleman musim ini. (Foto: Ristu Hanafi/detikSport)
FOKUS BERITA Paruh Musim Liga 1
Jakarta - PSS Sleman ke Liga 1 2019 dengan status tim promosi. Super Elang Jawa langsung menghadirkan kejutan sepanjang paruh pertama bergulir.

PSS tampil di Liga 1 2019 usai menjadi juara Liga 2 2018. Di bawah asuhan Seto Nurdiantoro, PSS menjadi ancaman nyata bagi tim-tim besar.

Mengawali kompetisi dengan langsung menang 3-1 atas Arema FC, PSS total mengumpulkan 6 kemenangan di paruh pertama, 6 hasil imbang, dan sekali kalah.

Menariknya, kemenangan PSS di antaranya diraih dari tim-tim besar. Selain Arema, Madura United, Persebaya Surabaya, dan PSM Makassar juga mampu ditumbangkan.

Dari 17 laga yang sudah dilakoninya, PSS mencetak 24 gol dan kebobolan 23 kali. Kini, tim asal Sleman itu sementara bertengger di peringkat 7 klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 24 poin.

Seto menjelaskan, PSS mengawali start dengan masalah adaptasi. Mayoritas pemainnya adalah pemain Liga 2, dan harus langsung bersaing di tengah ketatnya kompetisi Liga 1 2019.


"Ya masalahnya kami kan baru transisi ya, dari Liga 2, ada juga pemain yang dari Liga 3 ke Liga 1, jadi sebenarnya butuh masih butuh waktu supaya lebih matang lagi," kata Seto kepada detikSport.

"Kalau kendala teknisnya ya karena masih baru itu, kami masih banyak membuat kesalahan. Banyak pemain terkena akumuluasi kartu sehingga kami kerap gonta ganti pemain di tiap laga, yang berpengaruh ke permainan," jelasnya.

Adapun masalah internal juga sempat mengusik PSS. Dan jangan lupa, mereka pun sempat diterpa isu miring keterlibatan pengaturan skor di Liga 2 musim lalu.
"Ada pula masalah internal ya, jadi cukup mengganggu. Tapi kalau isu itu [pengaturan skor] tidak terlalu berpengaruh sih," jelas Seto.






Ke halaman Berikutnya
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com