sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 08 Sep 2019 23:55 WIB

Timnas U-23 Beri Pelajaran Berharga untuk PSIM Yogyakarta

Pradito Rida Pertana - detikSport
Aji Santoso menyebut kekalahan dari timnas U-23 jadi pelajaran berharga untuk PSIM. (Foto: Pradito Rida Pertana/detikSport) Aji Santoso menyebut kekalahan dari timnas U-23 jadi pelajaran berharga untuk PSIM. (Foto: Pradito Rida Pertana/detikSport)
Jakarta - PSIM Yogyakarta menelan kekalahan 1-4 dari tim nasional Indonesia U-23 di Trofeo HB X Cup 2019. Aji Santoso menyebut laga ini jadi pelajaran berharga buat PSIM.

Sebelum takluk dari timnas U-23, PSIM sebelumnya juga menelan kekalahan dari Bali United. Dua pertandingan ini jadi bahan evaluasi PSIM, mengingat kualitas keduanya bukan main-main.

Timnas U-23 dipersiapkan untuk SEA Games akhir tahun ini di Filipina. Sementara Bali United adalah juara paruh musim Liga 1.


"Saya tadi sampaikan kepada seluruh pemain untuk bisa mengambil pelajaran dari pertandingan melawan Bali United dan Timnas (U-23), terutama saat melawan Timnas. Yang jelas pertandingan tadi jadi pengalaman yang sangat berharga bagi tim kami," kata pelatih PSIM ini di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (8/9/2019) malam.

"Kita tahu timnas berisi pemain-pemain pilihan yang masih muda, memiliki energi yang masih kuat dan permainan bola yang sangat bagus. Tapi pemain kami tadi juga sempat memberikan perlawanan. Kita melakukan penyerangan juga dan sedikit merepotkan mereka," sambung Aji.

Aji melanjutkan, dalam Trofeo HB Cup 2019 ia melakukan sejumlah rotasi. Ia ingin mencari komposisi yang pas jelang laga melawan PSBS Biak pada 15 September 2019 mendatang.


"Saya ingin mencari komposisi yang pas untuk melawan Biak tanggal 15, mungkin intinya seperti itu," katanya.

Senada dengan Aji, pemain PSIM Aditya Putra Dewa mengakui mendapatkan pengalaman berharga dari duel kontra Bali United dan timnas.

"Hampir sama dengan coach Aji, ini pengalaman yang berharga buat kita, tapi tujuan utama kita bukan di sini, tujuan utama kita di kompetisi (Liga 2) nanti. Mudah-mudahan dengan pertandingan tadi kita bisa ambil pelajaran dan bisa lebih siap lagi di pertandingan selanjutnya," ujar Dewa.



Simak Video "Garuda Muda Gelar Latihan Jelang Laga Akhir Lawan Brunei"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com