sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 11 Sep 2019 07:19 WIB

Minim Penyerang, Thailand Tetap Bisa Cetak Tiga Gol ke Gawang Indonesia

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Halaman 1 dari 2
Thailand hanya membawa satu striker melawan Indonesia. Foto: Agung Pambudhy Thailand hanya membawa satu striker melawan Indonesia. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Timnas Indonesia dibobol Thailand tiga kali di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Padahal War Elephant hanya membawa satu striker di timnya.

Duel antara Indonesia vs Thailand berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019) malam. Skuat Garuda dipaksa menyerah 0-3 di tangan tim tamu, yang dicetak oleh Supachok Sarachat (2) dan Theerathorn Bunmathan. Seluruh gol dilesakkan pada babak kedua.

Gelontoran tiga gol yang bersarang di gawang kiper Andritany Ardhiyasa ini memang terasa menyesakkan bagi Indonesia. Terlebih, tim tamu hanya membawa satu pemain penyerang dalam lawatannya ke Jakarta, yaitu, Supachai Jaided.


Pada laga sebelumnya menghadapi Vietnam, Jaided baru masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua. Hal ini disebabkan karena taktik dari pelatih Akira Nishino untuk menerapkan strategi false nine, atau formasi tanpa striker murni, di timnas Thailand.

Pelatih Nishino lebih memilih memainkan gelandang Thitipan Puangchan dan Supachok Sarachat di lini serang timnas Thailand. Namun, strategi ini tidak bisa diterapkan di laga vs Indonesia karena Puangchan harus menepi dari lapangan.


Bersambung ke halaman berikutnya

(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com