sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Sep 2019 20:23 WIB

RD Gantikan Simon Jadi Pelatih Timnas? PSSI: Tunggu Rapat Exco

Amalia Dwi Septi - detikSport
Simon McMenemy dikabarkan akan diganti Rahmad Darmawan. (Foto: Agung Pambudhy/detikSport) Simon McMenemy dikabarkan akan diganti Rahmad Darmawan. (Foto: Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Masa depan Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia dispekulasikan. PSSI masih akan memutuskannya lewat rapat komite eksekutif.

Posisi Simon tengah goyang usai Timnas menelan dua kali kekalahan di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kini, mengapung nama Rahmad Darmawan yang dikabarkan akan menjadi penggantinya

Kemunculan nama RD sebagai pengganti Simon berawal dari ucapan anggota Exco PSSI yakni Yunus Nusi. Dia berpendapat RD bisa menjadi alternatif.

Anggota Exco PSSI Gusti Randa menegaskan PSSI belum mengeluarkan keputusan apapun mengenai nasib Simon. PSSI harus melakukan diskusi dengan berbagai pihak.

"Persoalan pelatih akan dibahas di rapat Exco (Komite Eksekutif), kami harus tunggu laporan resmi Simon dan meminta pendapat Direktur Teknik. Hasilnya dikomparasi dibawa ke Exco untuk diputuskan," ujar Gusti kepada pewarta di Jakarta, Kamis (12/9/2019).




Mantan aktor Indonesia itu memperkirakan rapat Exco digelar pertengahan September. PSSI tak boleh berlama-lama karena Timnas masih memiliki dua laga tandang melawan Uni Emirat Arab dan Vietnam.

"Harus segera mengingat akan away (tandang melawan UEA pada 10 Oktober). Tunggu dalam seminggu ini, kami akan melakukan evaluasi. Jadi seminggu dari sekarang. Kalau bisa pertengahan bulan ini sudah ada. Dalamnya akan ada hasil evaluasi, termasuk keputusan nasib Simon, termasuk apakah ada yang perlu diubah dari skuat," katanya.

Terkait pernyataan Yunus Nusi yang menilai RD yang kemungkinan bakal menjadi pengganti Simon, Gusti menganggapnya itu hanyalah sebatas pendapat pribadi.

"Jadi semua yang beredar belum resmi karena tidak bisa juga Exco mengeluarkan pendapat dan itu menjadi resmi," kata Gusti menegaskan.




Simak Video "Sepak Terjang Simon McMenemy, Pelatih Baru Timnas Indonesia "
[Gambas:Video 20detik]
(ads/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com