sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 13 Sep 2019 20:35 WIB

Kalteng Putra Vs Persebaya Surabaya Selesai 1-1

Lucas Aditya - detikSport
Kalteng Putra vs Persebaya Surabaya selesai 1-1.. (Foto: Iggoy el Fitra/Antara Foto) Kalteng Putra vs Persebaya Surabaya selesai 1-1.. (Foto: Iggoy el Fitra/Antara Foto)
Palangkaraya - Persebaya Surabaya gagal menang saat melawat ke markas Kalteng Putra di lanjutan Liga 1 2019. Bajul Ijo bermain 1-1 dengan Enggang Borneo.

Dalam duel Kalteng Putra vs Persebaya di Stadion Tuah Tahoe, Jumat (13/9/2019) malam WIB, semua gol tercipta babak pertama. Tim tamu unggul lebih dulu dalam laga itu.

Persebaya mampu membuka keunggulan pada menit ke-14. Osvaldo Haay pencetak golnya. Umpan silang dari Oktafianus Fernando bisa disedikit disebtuh David Da Silva di kotak penalti Kalteng Putra, Osvaldo bisa memasukkan bola ke gawang.

Umpan panjang Rendi Irwan gagal dimanfaatkan oleh Osvaldo menjadi gol. Osvaldo bisa memanfaatkan umpan daerah pada menit ke-28, sepakan terakhirnya melesat.

Sesaat kemudian, Kalteng Putra menyamakan kedudukan. Diogo Campos yang mencatatkan namanya di papan skor.




Umpan terobosan dari Patrich Wanggai bisa diselesaikan oleh Campos dengan tendangan jarak dekat pada menit kee-29.

Gol dari Kalteng Putra pada menit ke-32 dianulir wasit. OK John yang melepasakan sundulan, bersarang ke gawang Miswar Saputra. Hakim garis mengangkat bendera, golnya dianulir.

Di masa injury time babak pertama, Kalteng Putra melepaskan tembajan dari luar lapangan. Tendangan Ferinando Pahabol melesat dari gawang Miswar. Tak lama kemudian, paruh peryama laga berakhir.

Dua peluang Persebaya pada menit ke-61 gagal menjadi gol. Tendangan Misbakus Solikin bisa diblok, sama halnya dengan sepakan Fandi Eko Utomo.




Tendangan Pahabol pada menit ke-63 dari jarak dekat masih lemah. Meneruskan umpan sundulan Eydison Soares, sepakan Pahabol lemah menuju Miswar.

Percobaan Persebaya pada menit ke-68 membentur mistar! Irfan Jaya yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan meski ada beberapa peluang tercipta, Kalteng Putra vs Persebaya selesai 1-1.

Dengan tambahan satu poin ini, Persebaya tetap ada di posisi keenam klasemen Liga 1 dengan raihan 27 poin. Sementara Kalteng Putra ada di posisi ke-13 dengan koleksi 17 angka.

Kalteng Putra Vs Persebaya Surabaya Selesai 1-1


(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com