Bus Pemainnya Dilempar Batu, Persib Lapor ke PT LIB

Amalia Dwi Septi - Sepakbola
Minggu, 15 Sep 2019 11:01 WIB
Bus Persib Bandung dilempar batu pasca duel dengan Tira Persikabo. (Foto: istimewa)
Jakarta - Bus Persib Bandung dilempar batu sepulang berlaga dengan Tira Persikabo di lanjutan Liga 1 2019. Petinggi Maung Bandung pun melapor ke PT Liga Indonesia Baru.

Bus Persib tiba-tiba dilempar batu oleh oknum saat perjalanan di tol menuju hotel usai melawan Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (14/9/2019) malam.

Dari video yang direkam akun instagram pelatih Persib Robert Rene Alberts, terlihat dampak dari lemparan batu. Terlihat pula pemain anyar Persib, Omid Nazari, mendapat luka di kepalanya hingga berdarah.




Selain Omid, Febri Hariyadi juga terluka di kepala. Media Officer Persib Bandung Irfan Suryadireja menyebut pelemparan terjadi saat bus tim memasuki tol Sentul.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menyayangkan aksi pelemparan batu terhadap bus yang mengangkut pemainnya. Persib segera melaporkannya kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk segera ditindaklanjuti.

Umuh mengaku tidak menyangka insiden tersebut akan terjadi karena dianggap bermain di Bogor aman. Dia meminta LIB dan panpel untuk bertanggungjawab.




"Kejadiannya cepat sekali ya. Kami harus laporkan ini ke LIB, panpel juga harus tanggungjawab," ujar Umuh kepada detikSport, Minggu (15/9/2019).

Umuh pun meminta agar Bobotoh tidak terprovokasi dengan kejadian tersebut. Tak boleh melakukan aksi balasan karena akan merugikan semua pihak.

"Jangan berpikir untuk membalas, biarkan saja. Kalau dibalas, nanti tidak akan selesai. Tapi saya tetap berharap ada tindak tegas," katanya menambahkan.




Simak Video "Waduh! Markas Persib Diserbu Oknum Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/cas)