sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 16 Sep 2019 22:40 WIB

Pertama Kali Ditonton Ribuan Suporter, Timnas U-16 Gugup

Amalia Dwi Septi - detikSport
Timnas Indonesia mengalahkan Filipina di laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom) Timnas Indonesia mengalahkan Filipina di laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Indonesia tampil gugup di hadapan ribuan suporter saat mengalahkan Filipina di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Garuda Muda belum biasa ditonton banyak orang.

Indonesia menang 4-0 atas Filipina di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (16/9/2019) malam WIB. Gol-gol tim besutan Bima Sakti dicetak oleh Ahmad Athallah Araihan, Marselino Ferdinan, Alfin Farhan, dan Wahyu Agong.

Laga ini dihadiri oleh sekitar 3.000 penonton. Jumlah ini menurut Bima terbanyak selama dia membesut Garuda Muda dan bikin pemainnya sempat gugup.

"Pertama saya ucapkan alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan hari ini," kata Bima selepas laga.


"Pertandingan pertama biasa memang sedikit nervous pemain, apalagi ini pertandingan pertama mereka di Indonesia dan di tonton 3.000 penonton karena sewaktu kami di Piala AFF kemarin penonton tidak terlalu banyak, paling hanya 100. Di Myanmar paling cuma 200 orang saja. Di Qatar malah tidak ada penontonnya. Jadi, penonton sedikit bikin (pemain) agak tegang," Bima melanjutkan.

"Sebenarnya kami banyak peluang, banyak kesempatan untuk bisa bikin gol karena gol sangat penting. Tadi saya sampaikan kepada pemain, banyak evaluasi terutama masalah penyelesaian akhir, kemudian bertahan juga harus lebih fokus lagi."

Indonesia selanjutnya akan berhadapan dengan Kepulauan Mariana Utara. Laga tersebut digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (18/9) malam WIB.



Simak Video "Dukung Timnas U-16 Berlaga, Suporter Mulai Padati Stadion GBK"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com