sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 17 Sep 2019 18:33 WIB

Pelatih Baru Lecut Motivasi Pemain Semen Padang

Dony Indra Ramadhan - detikSport
Semen Padang tambah termotivasi dilatih Eduardo Almeida. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom) Semen Padang tambah termotivasi dilatih Eduardo Almeida. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Semen Padang sudah ditangani pelatih baru saat melawat ke markas Persib Bandung. Kehadiran Eduardo Almeida melecut motovasi pemain Kabau Sirah.

Persib vs Semen Padang di lanjutan Liga 1 2019 berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9/2019). Semen Padang datang dengan status sebagai tim juru kunci.

"Target kita datang kesini alangkah baiknya kita memenangkan pertandingan atau paling tidak kita bisa meraih poin di sini," ucap asisten pelatih Semen Padang, Weliansyah, saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (17/9/2019).

Semangat Kabau Sirah bertambah setelah kini diarsiteki pelatih anyar asal Portugal Eduardo Almeida. Menurut Williansyah kehadiran Eduardo menambah motivasi para pemain.




"Pertama motivasi, yang jelas perubahan di latihan, head coach punya (lisensi) UEFA A pro, kualitasnya sangat bagus dan meningkatkan kualitas pemain. Kita juga bisa belajar dari head coach, kita selalu respect pada beliau," kata dia.

Sementara itu pemain Semen Padang, Dedi Gusmawan, mengaku rekan-rekannya sudah siap untuk menghadapi Persib Bandung. Dia juga mengungkapkan ada keuntungan bagi Semen Padang saat Persib tidak akan diperkuat striker Ezechiel N'Douassel yang masih berada di negaranya di Chad.

"Kalau keuntungan pasti ada, tapi kita tidak melihat dari satu pemain, karena kita tahu dari musim-musim sebelumnya Persib selalu memiliki kualitas pemain yang bagus dan pemain lokalnya setiap tahun tetap sama dan pemain asingnya berkualitas. Dengan datangnya pemain baru ini meskipun tanpa Ezechiel, Persib tetep solid. Jadi kita perlu waspadai juga tanpa Ezechiel," kata Dedi.




Simak Video "Kampanye Aksi Damai, Persib-Semen Padang Bagikan Bunga ke Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com