sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 09 Okt 2019 13:34 WIB

Head to Head Uni Emirat Arab Vs Indonesia Masih Imbang

Lucas Aditya - detikSport
Timnas Indonesia masih imbang dalam rekor pertemuan dengan Uni Emirat Arab. (Foto: Agung Pambudhy/detikcom) Timnas Indonesia masih imbang dalam rekor pertemuan dengan Uni Emirat Arab. (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Timnas Indonesia melawat ke markas Uni Emirat Arab di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Head to head tim Merah-Putih dengan Al Abyad masih imbang.

Uni Emirat Arab vs Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022 berlangsung di Al Maktoum Stadium, Dubai, Kamis (10/10/2019) malam WIB. Menatap laga itu, Indonesia sudah ada di Dubai sejak pekan lalu.

Indonesia menatap duel itu dengan catatan negatif. Mereka dikalahkan Malaysia dan Thailand dalam pertandingan kandang Grup G Kualifikasi Piala Dunia.

Sementara itu, UEA memulai petualangan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan kemenangan. Mereka menaklukkan Malaysia di laga tandang.

Indonesia dan UEA sudah pernah empat kali berhadapan di level timnas senior. Hasilnya, Indonesia menang dua kali dan UEA juga menang dua kali.




Kemenangan Indonesia atas UEA didapat di ajang Merdeka Games 1981. Saat itu, Skuat Garuda menang 5-2. UEA membalas di ajang yang sama setahun setelahnya, Eyal Zayed menang 2-1 dalam pertandingan di Kuala Lumpur itu.

Indonesia menang lagi atas UEA di ajang Asian Games 1986. Pertandingan itu di babak perempatfinal, Indonesia menang adu penalti setelah bermain imbang 2-2. Indonesia gagal membawa pulang medali di ajang itu usai kalah dari Korea Selatan di babak semifinal, lalu ditaklukkan Kuwait di perebutan medali perunggu.

UEA menyeimbangkan rekor pertemuan dengan kemenangan di Piala Asia 1996. Di babak grup, UEA mengalahkan Indonesia 2-0. Indonesia finis sebagai juru kunci grup saat itu, dengan raihan 1 poin hasil dari tiga laga.


Rekor Uni Emirat Arab vs Indonesia

1981 Merdeka Games Indonesia 5-2 UEA
1982 Merdeka Games Indonesia 1-2 UEA
1986 Asian Games Indonesia 2-2 UEA (4-3 pen)
1996 Piala Asia Indonesia 0-2 UEA






Simak Video "Andritany Cs Dicemooh Suporter, Ini Reaksi Coach Simon"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com